Pajero Sport Pakai Strobo Pepet Mobil di Tol, Dibela Warganet

VIVA Otomotif: Mobil pakai strobo di jalan tol
Sumber :
  • Tangkapan layar Instagram @fakta.jakarta

Jakarta – Meski penggunaan lampu strobo sudah ditentukan oleh pemerintah, namun kenyataannya masih banyak mobil yang dipasangi aksesori tersebut.

Mobil Dinas Polri Terlibat Kecelakaan di Tol MBZ, Ini Kata Polda Metro

Tujuannya yakni agar mendapat prioritas jalan, layaknya kendaraan para pejabat atau mobil dinas yang memang diberikan hak untuk dibekali dengan lampu tersebut.

Seperti yang baru-baru ini viral di media sosial, di mana mobil Mitsubishi Pajero Sport terlihat membelah gelapnya malam sembari pengemudi menyalakan lampu strobo.

Kendaraan Tempur Pengawal Para Kepala Negara saat World Water Forum di Bali

Dilansir VIVA Otomotif dari laman Instagram @fakta.jakarta, Senin 26 Juni 2023, dalam rekaman terlihat mobil yang masuk ke dalam segmen Sport Utility Vehicle atau SUV melaju cukup kencang di lajur kanan jalan tol.

Ada kendaraan di depannya, namun pengemudi Pajero Sport memposisikan kendaraan cukup dekat. Walau demikian, mobil di depannya tetap berada di lajur tersebut.

Motor Listrik Honda Sudah Dijajal Ratusan Pengunjung PEVS 2024

”Pengendara pajero ini dengan strobonya mepet di belakang sebuah mobil meminta jalan. Menurut kalian siapa yang salah?” tulis pengelola akun.

VIVA Otomotif: Mobil pakai strobo di jalan tol

Photo :
  • Tangkapan layar Instagram @fakta.jakarta

Meski apa yang dilakukan pengemudi Pajero Sport tergolong berbahaya karena bisa berisiko menimbulkan kecelakaan, namun tidak sedikit warganet yang membela.

Alasannya, mobil yang ada di depan melaju pelan dan dianggap tidak sesuai dengan lajur paling kanan yang disediakan untuk mendahului kendaraan lain.

”Kalo melihat kecepatannya si itu yg putih salah kan jalur kanan tu emang buat kendaran lebih cpt atau mau mendahului. Kalo mau santai harusnya ambil jalur kiri atau tengah. Aplgi itu di tol, ada batas minimal kcepatan jg kan,” kata salah satu warganet.

”Semua salah, mobil yg di depan kalo pelan jangan di jalur paling kanan. Terus mobil yg belakang plat biasa pake strobo,” komentar warganet lain.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya