Ini Mobil Hyundai Paling Mahal di Amerika Serikat

VIVA Otomotif: Hyundai Ioniq 5 N
Sumber :
  • Dok: Hyundai

Amerika Serikat, 14 Maret 2024 - Hyundai beberapa waktu lalu, resmi meluncurkan Ioniq 5 N di Amerika. Mobil ini merupakan versi performa tinggi dari Ioniq 5 standar, dan menjadi mobil Hyundai termahal di Amerika dengan harga US$66.100 atau sekitar Rp1,05 miliar.

Gasak Harta Majikan Saat Mudik Lebaran, Pria di Tangerang Ditangkap Polisi

Dikutip VIVA Otomotif dari laman Carscoops, Ioniq 5 N dibekali dengan dua motor listrik yang menghasilkan 577 tenaga kuda dan torsi 738 Newton meter.

Mobil ini mampu berakselerasi dari kondisi diam hingga kecepatan 100 km per jam dalam 3,25 detik, sebelum mencapai kecepatan tertinggi yang dibatasi di angka 200 km per jam.

Apes, Karyawan Diler Bikin Ferrari F40 Seharga Rp51 Miliar Ringsek Parah

Ioniq 5 N memiliki beberapa fitur performa yang mumpuni, seperti sistem pengereman Brembo dengan kaliper enam piston di depan dan empat piston di belakang.

VIVA Otomotif: Hyundai Ioniq 5 N

Photo :
  • Dok: Hyundai
C3 Aircross Dijual Murah, Citroen Tak Berminat Pasang Target Penjualan

Kemudian ada suspensi adaptif yang dapat diatur dalam berbagai mode, dari Comfort hingga Sport+, serta sistem Electronic Limited-Slip Differential (eLSD) yang membantu mengoptimalkan traksi dan pengendalian.

Ioniq 5 N memiliki desain eksterior yang lebih agresif dibandingkan model standar. Hal ini terlihat dari: bumper depan dan belakang yang lebih besar dengan desain yang lebih sporty.

Lalu ada side skirt yang memberikan kesan lebih rendah, spoiler belakang yang meningkatkan downforce dan stabilitas, hingga pelek 20 inci yang dilapisi ban Pirelli P Zero Nero GT.

Interior Ioniq 5 N juga memiliki nuansa yang lebih sporty dibandingkan model standar. Contohnya jok yang memberikan support yang lebih baik saat menikung, setir yang dilapisi kulit, pedal aluminium, dan tampilan head-up display yang dapat menampilkan informasi performa, seperti kecepatan, putaran mesin, serta akselerasi.

Ioniq 5 N juga dilengkapi dengan berbagai fitur canggih, seperti sistem bantuan pengemudi Hyundai SmartSense yang mencakup adaptive cruise control, lane departure warning, dan forward collision warning.

Sistem infotainment mobil ini sudah memakai teknologi layar sentuh 12,3 inci dengan navigasi dan Apple CarPlay/Android Auto, serta sistem audio Bose dengan 12 speaker.

VIVA Otomotif: Hyundai Ioniq 5 N

Photo :
  • Dok: Hyundai
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya