Mobil Legendaris Toyota Meluncur di Jakarta

Toyota Land Cruiser
Sumber :
  • VIVAnews/Sandy Adam Mahaputra

VIVAnews - Toyota menjadi produsen mobil paling agresif di triwulan pertama 2012. Itu dibuktikan dengan meluncurkan berbagai produk terbaru mulai dari New Alphard, New Yaris, dan New Camry. Tidak berhenti sampai disitu, mereka juga meluncurkan generasi terbaru dari mobil legendarisnya, New Land Cruiser 200.

Seperti diketahui, Toyota Land Cruiser telah menjelajah dunia selama lebih dari 60 tahun, bahkan Indonesia sendiri Toyota Land Cruiser adalah salah satu produk pertama yang masuk bersamaan dengan awal Toyota menjejakkan kaki di Indonesia lebih dari 40 tahun lalu, melalui Land Cruiser FJ-40.

Kali ini, Toyota Land Cruiser 200 hadir dengan model yang lebih fresh serta dinamis. Penyegaran desain dilakukan pada sisi eksterior terutama front dan rear bumper. Disematkan pula New Front Combination Lamp, yang tampil lebih atraktif menggunakan sistem LED.

Sedangkan untuk desain Interior mesipun mobil ini identik dengan perjalan yang keras (off road), Toyota tetap mengedepankan kenyamanan berkendara dan tetap terlihat elegan dengan luxury look yang mengusung high technology system. Dilengkapi juga JBL Synthesis audio system dengan 14 speaker serta 9-inchi monitor display.

Urusan dapur pacunya, mobil ini dipersenjatai mesin Diesel Common Rail dengan kapasitas 4.500 cc V8 twin turbo dengan berbagai fitur seperti VSC, Multi Terrain ABS, dan Hill-start Control Toyota Land Cruiser. Adanya fitur-fitur dipastikan dapat memberikan pengalaman berkendara tersendiri bagi mereka yang suka akan tantangan.

Tak ketinggalan, pilihan warna yang ditawarkan juga kian beragam, Toyota Cruiser hadir dengan 10 pilihan dengan 3 warna baru yaitu White Pearl CS, Black MM, dan LT Blue MM.

Land Cruiser 200 memiliki dua varian full spec dan standar. Untuk tipe full spec dilepas dengan harga Rp Rp1,475miliar dan Rp1,185 miliar untuk tipe standar. Menariknya, mobil yang memiliki target penjualan 20-30 unit per bulan ini, memiliki harga lebih murah dari Land Cruiser generasi terdahulu yakni Rp2,223 miliar.

"Kami berharap dengan adanya New Toyota Land Cruiser 200 ini akan lebih banyak memberikan alternatif pilihan kepada pelanggan dan tentunya semakin membuktikan ketangguhan produk Toyota di Indonesia," kata Presiden Direktur PT Toyota Astra Motor, Johnny Darmawan saat peluncuran Land Cruiser 200 di Jakarta, Selasa 17 April 2012.

Land Cruiser menang sudah melegenda di tanah air. Mobil ini telah ikut ambil bagian sebagai kendaraan komersial yang tangguh pada era 1990-an. Penjualan Land Cruiser sendiri berhasil mencapai angka lebih dari 54.000 unit sejak tahun pertama masuk Indonesia 1972.

Kehadiran New Land Cruiser diharapkan terus meningkatkan penjualan Toyota yang telah memimpin pasar otomotif nasional hingga kuartal pertama 2012, dengan pangsa pasar lebih dari 38 persen. "New Land Cruiser menjadi sebuah alternatif pilihan kepada pelanggan di kelas 4x4 SUV," kata Johnny menambahkan. (eh)

Pengamat Sepakbola Asing: Kartu Merah Rizky Ridho Adalah Keputusan Terburuk
Anak kucing.

5 Alasan Mengapa Kucing Peliharaan Harus Disteril

Kucing merupakan hewan peliharaan yang menggemaskan dan menyenangkan. Namun, sebagai pemilik kucing, kita memiliki tanggung jawab untuk memastikan kesejahteraan mereka.

img_title
VIVA.co.id
30 April 2024