Mitsubishi Siap Jual 300 Ribu Mobil per Tahun di Indonesia

Ilustrasi. Pabrik Mitsubishi di Thailand.
Sumber :
  • Theautochannel
VIVA.co.id
VIDEO: Teaser Mobil Konsep Mitsubishi Penantang Avanza
- PT Krama Yudha Tiga Berlian Motor (KTB) selaku agen tunggal pemegang merek kendaraan Mitsubishi di Tanah Air mengaku optimistis pada 2020 mendatang angka penjualannya bisa mencapai 300 ribu unit pertahun.

Mitsubishi Mirage Baru Siap Hadir, Ini Keluhan Konsumen

Hal ini diungkapkan langsung Presiden Direktur PT KTB, Hisashi Ishimaki, saat peresmian diler Mitsubishi untuk kendaraan komersial di Surabaya, Jawa Timur, Selasa 14 April 2015.
Mobil LCGC Makin Mahal, Ini Tanggapan Mitsubishi


Ishimaki menyatakan, angka 300 ribu unit tersebut tentunya melihat dari sejarah perusahaan berlambang tiga berlian selama 40 tahun di Indonesia yang terus berkembang. Seiring perjalanan waktu, penjualanan Mitsubishi, kata dia, semakin meningkat tiap tahunnya, berkat daya tarik sejumlah kendaraan commercial dan juga passanger
.


"Untuk lima tahun mendatang, target unit truk Mitsubishi Fuso mencapai 100 ribu unit dan Passanger Car dan LCV mencapai 200 ribu unit," ujar Ishimaki.?


Bukan tanpa alasan Ishimaki menargetkan angka yang tinggi di 2020 mendatang, sebab hal ini terkait prediksi pangsa pasar otomotif lima tahun mendatang mencapai dua juta unit, dan target
market share
Mitsubishi sebesar 15 persen.?


Untuk merealisasikan jumlah tersebut, Ishimaki pun mempersiapkan strategi baik dari segi pengembangan produk kendaraan komersial maupun penumpang berupa model dan varian baru. Selain itu, Mitsubishi juga akan memperbanyak jumlah layanan
sales, service
dan
spare parts
di sejumlah wilayah seluruh Indonesia baik jenis kendaraan komersial maupun penumpang.


"Saat ini kita baru 234
outlet
yang jumlahnya CV (
Commercial Vehicle
) dan LCV (
Light Commercial Vehicle
) mencapai 225
outlet
dan sisanya
Passanger Car
. Sampai akhir April 2015
outlet
menjadi 241 unit," ucap Duljatmono,
General Manager
MFTBC
Marketing Division
.


Salah satu yang akan mendulang penjualan Mitsubishi di Indonesia yaitu dengan adanya pabrik baru yang terletak di Delta Mas, Bekasi, Jawa Barat dan mulai beroperasi 2017 mendatang.


Di pabrik tersebut Mitsubishi akan membuat L300, T120SS dan Small MPV. Kapasitas pabrik tersebut mencapai 160 ribu unit pertahun dan jumlah tersebut akan dikembangkan di tahun berikutnya.


![vivamore="
Baca Juga
:"]

[/vivamore]

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya