Tersandung Skandal Emisi, VW Tak 'Cuci Tangan'

Volkswagen akan Umumkan Pencapaian Tahunan di Berlin
Sumber :
  • REUTERS/Fabian Bimmer

VIVA.co.id - Skandal emisi yang menerpa Volkswagen rupanya tak membuat pabrikan mobil asal Jerman itu 'cuci tangan'. Selain menyampaikan permintaan maaf secara terbuka, VW juga siap menjawab semua pertanyaan terkait masalah itu.

Ramaikan Pasar MPV Mewah, VW Boyong Caravelle ke GIIAS

Ya, untuk menanggapi skandal tersebut, VW langsung membuat website resmi untuk memberikan informasi mengenai produk mesin diesel mereka sekaligus menjawab semua pertanyaan dari para pelanggan setianya.

Sepetri dilansir dari Jalopnik, Selasa, 29 September 2015, pada halaman utama website menunjukan rekaman video CEO dan Presiden Volkswagen Group of America, Michael Horn, yang meminta maaf atas kejadian ini.

VW Indonesia Tebar Promo di IIMS 2016, Apa Saja?

Baca juga:

Dalam video berdurasi kurang dari dua menit tersebut, Horn menyampaikan informasi mengenai situasi saat ini, rencana VW, serta daftar model mobil bermesin diesel yang tersangkut skandal emisi gas buang.

Bos VW yang Baru Dipermalukan saat Presentasi

"Sementara ini kami masih mengumpulkan semua fakta, ini sudah jelas bahwa perusahaan kami mengkhianati kepercayaan Anda, pelanggan kami, karyawan kami, diler kami, dan masyarakat," katanya dalam video tersebut.

Selain itu, dalam website tersebut juga terdapat frequently asked question (FAQ), serta nomor telepon yang dapat dihubungi konsumen apabila membutuhkan penjelasan lebih banyak terkait hal tersebut. Adanya halaman FAQ, membuat masyarakat lebih aktif bertanya mengenai skandal yang menimpa VW, terlebih pada kondisi mobil yang digunakan.

Sebagai informasi, Environmental Protection Agency (EPA), organisasi nonpemerintah yang konsen terhadap lingkungan telah menemukan fakta bahwa VW melakukan kecurangan. EPA mendapati, VW memasang perangkat lunak pada beberapa model mobil bermesin diesel mereka agar bisa lolos uji emisi.

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya