Jadi Primadona, Ini Kisaran Harga Scoopy Bekas di Pasaran

Honda Scoopy di pasar motor bekas.
Sumber :
  • VIVA/Pius

VIVA – Scoopy menjadi andalan merek Honda di segmen skuter matik. Berbeda dengan BeAT yang didesain sporty, Scoopy memiliki desain klasik dengan garis bodi melengkung.

Skutik Matik Kuasai Pasar Mokas, Begini Nasib Motor Sport 150cc

Di pasar motor bekas, Honda Scoopy ternyata juga cukup menggoda masyarakat. Hal ini seperti dikatakan Iwan, pemilik showroom motornya bekas Iwan Motor di Condet, Jakarta Timur.

"Scoopy lagi banyak yang cari juga. Kalau orang bosan sama model Yamaha Mio atau Honda BeAT, pasti pilih Scoopy," kata Iwan kepada VIVA, Selasa 2 Oktober 2018.

Daftar Motor Matik Bekas Paling Laku di Pasaran

Untuk model, kata Iwan, Honda Scoopy tersedia dalam dua pilihan, yakni dengan menggunakan karburator atau yang sudah lebih modern dengan sistem injeksi. Keduanya memiliki harga berbeda.

"Honda Scoopy karburator biasanya tahun tua, harganya mulai Rp8,5 juta, untuk yang Scoopy Injection di atas Rp13 juta produksi tahun 2013," kata Iwan.

Beli Motor Bekas Jangan Lupa Urus Balik Nama, Ini Cara dan Biayanya

Sementara itu, pedagang motor bekas dari showroom Al Bin Said Motor, Najlaa
mengatakan, Scoopy banyak dicari lantaran desainnya yang menarik.

"Banyak yang mencari Honda Scoopy, barangnya juga enggak susah kami dapat. Untuk harga kisaran Rp12,7 jutaan tahun 2017, tapi tergantung tahun dan kondisi motornya ya," ujar Najlaa.

Ilustrasi motor bekas

Jangan Takut Tertipu, Simak Tips Jitu Cara Beli Motor Bekas yang Aman

Konsumen motor bekas perlu teliti dan memeriksa kendaraan dengan sebaik-baiknya sebelum membawa pulang motor bekas yang diincar.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024