Rem Bermasalah, Puluhan Ribu Moge Harley-Davidson Ditarik Kembali

Harley-Davidson Street 500.
Sumber :
  • Motorbeam

VIVA – Pabrikan motor gede asal Amerika Serikat, Harley-Davidson mengumumkan penarikan kembali jajaran motor model Street. Recall yang dilakukan secara global ini disebabkan korosi, yang terjadi pada kaliper rem.

Bea Cukai Langsa Aceh Sita Onderdil Harley Davidson

Tipe motor yang harus dibawa kembali ke bengkel adalah Street 500, Street 700 dan Street Rod, dengan tahun pembuatan Mei 2015 hingga Desember 2018. Seperti dilansir dari NDTV, Jumat 8 Februari 2019.

Permasalahan terjadi di sektor rem, di mana korosi bisa saja muncul pada piston rem. Jika itu terjadi, maka pengendara akan kesulitan mengurangi laju sepeda motornya. Tercatat, sudah ada 43.908 unit yang diketahui mengalami masalah tersebut.

Harley-Davidson Siapkan Moge Murah Lagi Usai Luncurkan X440

Korosi dikhawatirkan muncul, saat moge digunakan di wilayah pesisir pantai. Pihak HD sendiri menyatakan, akan memeriksa kaliper rem di bagian depan dan belakang. Jika dirasa perlu, maka mereka bakal menggantinya secara gratis.

Sebagai informasi, tipe Street yang masuk ke Indonesia adalah Street 500 dan Street Rod. Soal harga, Street 500 yang merupakan motor termurah, dibanderol Rp219 juta off the road.

Harley-Davidson Dapat Saingan Baru dari China

Untuk jantung pacu, Street 500 mengusung mesin dua silinder berkapasitas 494cc. Tenaga disalurkan ke roda belakang melalui transmisi manual enam percepatan.

Laporan Rezky Amelia/Jakarta

Polisi olah TKP kecelakaan (Foto ilustrasi)

Harley Davidson Kecelakaan di Probolinggo, Pasutri Tewas

Kecelakaan maut yang melibatkan pengendara motor gede (moge) Harley Davidson, Toyota Kijang Innova, dan sepeda motor NMax terjadi di Probolinggo.

img_title
VIVA.co.id
28 April 2024