Dulu Tenar, Kini 'Motor Camat' Sulit Dicari

Honda Win 100
Sumber :
  • Motortuo

VIVA – Sempat tenar di awal tahun 1990-an, kini keberadaan Honda Win mulai dilupakan para penggemar kendaraan bermotor roda dua. Setelah mengalami beberapa kali penyegaran, mulai dari pertama hadir hingga awal 2000, motor ini resmi disuntik mati oleh pabrikan berlogo sayap mengepak tersebut.

Skutik Matik Kuasai Pasar Mokas, Begini Nasib Motor Sport 150cc

Meski motor lansiran tahun lama kembali jadi tren saat ini, namun menemukan motor yang mengusung mesin berkapasitas 100cc tersebut bukan perkara mudah. Sebab, hanya segelintir diler yang bisa memajang Honda Win di etalase toko mereka.

Pemilik diler Tirta Motor di Jalan Pemuda, Kranji, Bekasi, Dul Ahmadi menyampaikan, bahwa ketersediaan Honda Win di diler sangat terbatas. Jika ingin memilikinya, pembeli bisa mengunjungi toko jual-beli online, atau bertemu penjual secara langsung.

Daftar Motor Matik Bekas Paling Laku di Pasaran

“Kalau mau beli motor tua kayak Honda Win, biasanya langsung ketemu orang yang jual. Bisa juga (lewat) online. Soal harga, enggak ada ketetapan ya. Kadang kalau yang beli kolektor, bisa mahal,” ujarnya kepada VIVA, Senin 1 April 2019.

Ahmadi menjelaskan, kalau bukan kolektor, sebaiknya jangan membeli kendaraan yang kerap mendapat julukan motor camat itu, apalagi lansiran awal. Sebab, suku cadangnya susah dicari, dan biayanya juga terbilang mahal.

Beli Motor Bekas Jangan Lupa Urus Balik Nama, Ini Cara dan Biayanya

“Kalau bukan untuk koleksi, misalnya mau dipakai sehari-hari, lebih baik cari motor lain aja. Soalnya, ini (Honda Win) suku cadangnya kan susah (dicari), dan harganya juga mahal,” tuturnya. (kwo)

Ilustrasi motor bekas

Jangan Takut Tertipu, Simak Tips Jitu Cara Beli Motor Bekas yang Aman

Konsumen motor bekas perlu teliti dan memeriksa kendaraan dengan sebaik-baiknya sebelum membawa pulang motor bekas yang diincar.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024