5 Motor Termahal di Dunia

Hildebrand & Wolfmuller.
Sumber :
  • catawiki

VIVA – Harga bukanlah masalah bagi Anda pecinta kuda besi yang menawarkan sensasi berbeda dari yang lainnya. Apalagi motor tersebut pun langka dan tidak sembarang orang yang punya. 

Bea Cukai Langsa Aceh Sita Onderdil Harley Davidson

Dilansir dari TheTHINGS, Rabu 4 Maret 2020, Ada banyak sepeda motor yang tersedia saat ini. Mwreka memiliki perbedaan desain, kecepatan, kualitas yang menimbulkan berbagai macam sensasi berkendara. 

Kebanyakan orang pun tidak percaya harganya bisa tembus jutaan dolar Amerika Serikat. Namun untuk beberapa model dan merek tertentu, harga tersebut lah yang dibanderol. Berikut ini kisaran harga motor termahal di dunia saat ini.

Harley-Davidson Siapkan Moge Murah Lagi Usai Luncurkan X440

Baca juga: Gaya UAS Naik Motor Klasik

1. Ecosse ES1

Harley-Davidson Dapat Saingan Baru dari China

Ecosse ES1.

Motor ini dibanderol seharga US$3,6 juta atau Rp51,43 miliar (Rp14.287 per dolar AS). dengan segudang fitur yang dimiliki motor ini bisa melesat 402,2 kilometer per jam. 

Mesin yang digendong yaitu bertipe IL4 itu bisa membuat anda serasa terbang di jalanan. Motor ini pun bisa dirancang sesuai permintaan pelanggan. 

2. Hildebrand & Wolfmuller

Hildebrand & Wolfmuller.

Salah satu motor legenda di dunia ini dibanderol seharga US$3,5 juta atau Rp50 miliar saat ini. Motor ini menjadi favorit di kalangan kolektor karena merupakan salah satu motor produksi pertama  di dunia. 

3. BMS Nehmesis

BMS Nehmesis.

Motor ini memiki sasis yang panjang namun berkelas yang dirancang juga oleh Yamaha motor. Harganya saat ini dibanderol US$3 juta atau Rp42,86 miliar. 

Menggendong mesin 1.000 cc dan memiliki model yang futuristik, motor ini sejeatinya adalah mobil berjalan. 

4. Harley Davidson Cosmic Starship

Harley Davidson Cosmic Starship.

Motor seharga US$21,4 juta atau seharga Rp21,4 miliar ini merupakan salah satu maha karya yang pernah dibuat Harley Davidson. Kombinasi merek yang ternama dan spesifikasi yang dimiliki, motor ini pun dinilai layak dibanderol dengan harga itu. 

Harley Davidson Cosmic Starship pun dijuluki sebagai 'sepeda satu juta dolar'. Karya seni buatan tangan adalah salah satu alasan utama untuk menjadi terkenal.

5. Porcupine

Porcupine.

Dibanderol US$750 ribu atau sekitar Rp10,7 miliar, motor ini masuk kategori langka dan legendaris.  Ia memiliki mesin empat kecepatan dan didorong oleh supercharger

Saking langkanya, motor ini bahkan telah ditempatkan di museum selama sekitar dua puluh tahun.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya