Mirip-mirip Harley, Motor Ini Bisa Dikredit Rp1 Jutaan per Bulan

Mirip-mirip Harley, Motor Ini Bisa Dikredit Rp1 Jutaan per Bulan

Benelli Motobi 200 EVO
Sumber :
  • VIVA/Dian Tami

VIVA – Harley-Davidson merupakan kendaraan bermotor yang kerap digunakan para pehobi kaya raya. Karuan saja, konsumen Indonesia yang hendak membeli unitnya, harus menyiapkan mahar setidaknya ratusan juta rupiah.

Bea Cukai Langsa Aceh Sita Onderdil Harley Davidson

Namun, saat ini ada motor bertampang Harley yang banderolnya jauh lebih terjangkau, yakni Benelli Motobi 200 EVO. Konsumen yang hendak membeli kendaraan cruiser tersebut cukup menyediakan mahar Rp33,5 juta, on the road Jakarta.

Menariknya, jika harga tersebut masih dirasa mahal, diler Benelli yang bekerja sama dengan sejumlah perusahaan pembiayaan menyediakan transaksi secara kredit atau mengangsurnya setiap bulan.

Harley-Davidson Siapkan Moge Murah Lagi Usai Luncurkan X440

Berdasarkan lembaran brosur yang kami terima dari Benelli Fatmawati, Jakarta Selatan, dikutip Kamis 16 September 2021, ada beberapa pilihan uang muka (DP) yang konsumen bisa pilih, yakni terkecil Rp7,5 juta dan terbesar Rp12 juta. Sedangkan tenor atau durasi bayarnya pun beragam, mulai dari 11 hingga 35 bulan.

Harley-Davidson Dapat Saingan Baru dari China

Konsumen yang hendak membelinya dengan cicilan terendah, maka harus memilih uang muka terbesar, yakni 12 juta dengan tenor 35 bulan. Sehingga, setiap bulan hanya perlu menyetor Rp1,1 juta saja.

Namun, jika uang muka tersebut masih terlalu berat, konsumen bisa memilih opsi DP Rp7,5 juta dengan tenor yang sama, yakni 35 bulan. Maka, dengan begitu, konsumen harus mengangsur Rp1,26 juta per bulan. Masih tergolong murah, bukan?

Spesifikasi dan Fitur Benelli Motobi 200 EVO

Benelli Motobi 200 EVO kerap kali menjadi sorotan setiap kali unitnya hadir di pameran otomotif nasional. Sebab, tampilannya memang sangat menyerupai produk-produk besutan Harley-Davidson, yakni bertubuh bongsor dengan boks mesin yang dibiarkan terbuka.

Motor tersebut memiliki dimensi panjang 2.140 mm, tinggi 1050 mm, lebar 800 mm, dan ground clearance 150 mm. Sementara suspensinya menggunakan jenis teleskopik di bagian depan dan belakang.

Benelli Motobi 200 EVO dibekali dengan mesin SOHC 197cc bersilinder tunggal dengan muntahan tenaga maksimum 12,7 daya kuda dan torsi puncak 13,9 NM. Pembekalan tersebut disandingkan transmisi manual dengan 5-percepatan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya