Motor Matik Ini Resmi Dijual, Harganya Cuma Rp13 Jutaan

TTVS Jupiter 125
Sumber :

VIVA – Pabrikan roda dua asal India, TVS Motors akan meluncurkan motor matik baru di negaranya pada Kamis, 7 Oktober 2021 kemarin. Motor tersebut merupakan TVS Jupiter 125 yang telah dilengkapi sejumlah fitur unggulan.

Skutik Matik Kuasai Pasar Mokas, Begini Nasib Motor Sport 150cc

Dikutip VIVA Otomotif dari Rushlane, Jumat 8 Oktober 2021, secara tampilan TVS Jupiter 125 mirip dengan saudaranya yakni TVS Jupiter 110, dengan tampilan depannya memberikan kesan agresif melalui lampu LED DRL.

TVS Jupiter 125. Foto: IG.

Photo :
  • Instagram.
Daftar Motor Matik Bekas Paling Laku di Pasaran

Urusan dapur pacu, motor matik baru ini dibekali mesin single silinder 124,8 cc 3-klep berpendingin udara. Pembekalan tersebut membuat kendaraan mampu menghasilkan tenaga maksimum 10 daya kuda dan torsi puncak 10,4 Nm.

Meski motor matik TVS Jupiter 125 ini disuguhkan untuk pasar entry level, tapi bukan berarti murahan. Buktinya ada fitur canggih yang disematkan pada motor tersebut.

Enaknya Jadi PNS, Baru Masuk Kerja Setelah Lebaran Dikasih Motor Baru

Karena pada tipe tertinggi disematkan teknologi TCS Smart Xonnect, fitur yang mirip dengan fitur yang terdapat pada Yamaha NMAX dan Yamaha Aerox yang dipasarkan di Indonesia.

Dengan menghubungkan smartphone ke motor, notifikasi SMS dan telfon akan telihat pada layar instrumen digital. Selain itu, pengendara juga bisa melihat posisi parkir terakhir dan total jarak tempuh motor dari smartphone.

Tak hanya fitur yang mirip dengan produk Yamaha yang dipasarkan di Indonesia, karena tutup tangki bensin tambahan di depan, mirip dengan Yamaha FreeGo yang dipasarkan di Indonesia.

Bukan hanya itu, kendaraan tersebut juga bakal dipasangkan fitur unggulan lain, seperti start/stop system, lampu LED, dan bukan tak mungkin, sistem nirkunci atau smart keyless, serta slot USB untuk mengecas smartphone.

Untuk urusan harga, TVS Jupiter 125 dibanderol Rs 73.400 atau sekitar Rp 13,9 jutaan, jika dikonversi ke Rupiah. Sehingga motor ini cocok jika speknya buat lawan Honda Vario tapi harganya jauh lebih murah dari BeAT.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya