Tampang Mirip Kereta Cepat, Skutik Italia Ini Cuma Rp20 Jutaan?

Aprilia SR 160
Sumber :

VIVA – Perusahaan roda dua asal Italia, Piaggio dikabarkan akan meluncurkan skuter matik alias skutik Aprilia SR 160 terbaru. Lantas, apa saja perubahannya?

Hasil MotoGP Spanyol 2024: Marc Marquez Akhirnya Podium, Tapi...

Dilansir VIVA Otomotif dari Hindustan Times Kamis 4 November 2021, kendaraan bertubuh mungil tersebut beberapa kali tertangkap kamera sedang diuji coba di jalan raya India. Meski secara desain tak banyak berubah, namun ada sejumlah detail yang diperbarui.

Motor baru ini dibekali grafis baru dan penyegaran di beberapa area. Salah satu penyegaran Aprilia SR 160 ada di headlamp LED baru, single-beam yang berbentuk V, kalau diperhatikan tampilan depan Aprilia SR 160 ini mirip kereta cepat.

Yamaha Aerox 2024 Makin Sporty dan Elegan dengan Warna Barunya

Lampu depan diapit oleh LED DRL ramping di kedua sisi, ada juga garis dada depan bagian samping yang direvisi. Padahal model sebelumnya mengusung headlamp dual-beam.

Aprilia SXR 160

Photo :
  • Autox
Duel Yamaha NMAX vs Honda PCX di Pasar Motor Bekas, Siapa Paling Laris?

Yang unik, ada tambahan aksen motif serat karbon di bagian sepatbor depannya. Lalu ada pula perubahan di behel belakang yang sekarang memiliki desain menyatu.

Konsol meter yang diperbarui tampaknya dipinjam dari set SXR Aprilia, Layar baru akan mampu menampilkan sejumlah besar informasi mencakup speedometer dan tachometer digital, serta informasi perjalanan, data konsumsi bahan bakar waktu nyata, dan bahkan catatan kecepatan tertinggi yang dicapai.

Seiring dengan layar baru, skuter juga dapat memanfaatkan pengenalan konektivitas Bluetooth yang sekarang umum ditawarkan di India.

Nah, soal mesin Aprilia SR 160 akan menggendong mesin silinder tunggal 160 cc satu silinder yang sama dengan model sebelumnya. Mesin ini menghasilkan tenaga maksimum 10,8 dk di 7.600 rpm dan torsi puncak 11,6 Nm di 6.000 rpm.

Bagian kaki-kaki didukung oleh roda berukuran 14 inci dengan suspensi teleskopik 30mm di depan dan mono-shock di belakang. Pengereman menggunakan rem cakram 220mm di depan dan tromol 140mm di belakang, dengan fitur ABS single-channel.

Harga Aprilia SR 160 2022 sendiri belum resmi diumumkan di India. Namun untuk model Aprilia SR 160 sebelumnya, dibanderol mulai dari Rs 1,09-1,16 lakh atau sektiar Rp 20-22 jutaan.

 Kabarnya, banderol model baru tersebut akan sedikit lebih mahal dibandingkan produk yang dipasarkan sekarang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya