Aprilia Rilis Pesaing Honda ADV 160 Akhir Pekan Ini di Indonesia

Aprilia SR GT
Sumber :
  • VIVA/M Indra Nugraha

VIVA Otomotif – Pabrikan asal Italia, Aprilia, akan meluncurkan motor terbarunya di Indonesia, akhir pekan ini. Motor tersebut diprediksi adalah skutik Aprilia SR GT 200, dan bisa jadi ancaman bagi Honda ADV 160 yang baru meluncur juga.

Hasil MotoGP Spanyol 2024: Marc Marquez Akhirnya Podium, Tapi...

Dalam undangan yang masuk dalam redaksi VIVA, bertuliskan 'The exceptional dan aspirational Aprilia SR GT' pada Sabtu 16 Juli 2022. Dengan tagline "Your City Gets Sporty".

Walau tak ada bocoran mengenai motornya, namun diprediksi adalah Aprilia SR GT 200. Bahkan, sudah lama ada teaser yang dirilis di situs resmi mereka, bertuliskan "Ciao Indonesia, Coming Soon", yang disiluet motor tersebut.

Yamaha Aerox 2024 Makin Sporty dan Elegan dengan Warna Barunya

Aprilia SR GT

Photo :
  • VIVA/M Indra Nugraha

Sebenarnya PT Piaggio Indonesia yang membawa merek Aprilia ke Indonesia itu telah memperlihatkan wujud Aprilia SR GT 200 di ajang MotoGP Mandalika, Maret 2022. Malaysia jadi negara yang lebih dulu menjualnya di Mei 2022.

Duel Yamaha NMAX vs Honda PCX di Pasar Motor Bekas, Siapa Paling Laris?

Skutik tersebut dibanderol dengan harga RM 19.900 atau mulai dari Rp66,8 juta di Malaysia. Jika nantinya dijual di Indonesia, mungkin harganya tidak akan jauh berbeda.

Di pasar Eropa saja, Aprilia SR GT200 dijual dengan harga 3.900 Euro atau sekitar Rp62 juta. Bicara soal tampilan, Aprilia SR GT fascia depannya mirip sportbike mereka, RS 660.

Bodi bagian samping, bentuknya cukup kekar, dengan lekukan-lekukan, serta model jok bertingkat. Posisi windshiel cukup tinggi, lalu setang yang lebar dengan panel digital dan bisa terhubung dengan smartphone.

Aprilia SR GT

Photo :
  • VIVA/M Indra Nugraha

Rem sudah dibekali dengan ABS, depan pakai cakram ukuran 260 mm dan belakang pakai rem cakram ukuran 220 mm. Bodi yang bongsor, ternyata memiliki bagasi di bawah jok dengan ukuran 25 liter.

Bicara soal mesin, Aprilia SR GT-200 dibekali mesin berkapasitas 174 cc, dengan tenaga sebesar 17,4 daya kuda dan torsi 16,5 Newton meter. Performanya lebih besar dari model SR GT 125, yang lebih dulu meluncur.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya