Honda EM1 e: Jadi Motor Paddock Repsol Honda di MotoGP Jepang 2023

VIVA Otomotif: Honda EM1 e: jadi motor paddock tim Repsol Honda MotoGP
Sumber :
  • Motosaigon

Jakarta, 3 Oktober 2023 - Honda EM1 e:, motor listrik terbaru dari Honda, kembali menjadi sorotan publik. Kali ini, motor tersebut digunakan oleh tim Repsol Honda sebagai motor paddock di MotoGP Jepang 2023.

Sepeda Elektrik Diprediksi Makin Populer di Indonesia

Honda EM1 e: memiliki desain yang futuristik dan kompak. Motor ini dibekali dengan motor listrik bertenaga 1,7 kW, yang mampu menghasilkan kecepatan maksimal 45 kilometer per jam. Baterainya berkapasitas 1,47 kWh dan dapat diisi penuh dalam waktu 6 jam.

Dikutip VIVA Otomotif dari laman Motosaigon, pada MotoGP Jepang 2023 Honda EM1 e: dimodifikasi dengan livery khas tim Repsol Honda. Motor ini digunakan oleh Marc Marquez dan Joan Mir untuk berkeliling sirkuit Motegi.

Ada Motor Listrik Harga Rp2 Jutaan di Pameran PEVS 2024

VIVA Otomotif: Honda EM1 e: jadi motor paddock tim Repsol Honda MotoGP

Photo :
  • Motosaigon

Penggunaan Honda EM1 e: oleh tim Repsol Honda merupakan bukti komitmen Honda untuk mendukung pengembangan kendaraan listrik.

4 Motor Listrik Baru Keeway Meluncur, Ada yang Harga Rp7 Jutaan

Honda ingin menunjukkan bahwa motor listrik juga dapat digunakan untuk mobilitas jarak pendek, seperti di sirkuit balap.

Selain itu, penggunaan Honda EM1 e: juga merupakan langkah Honda untuk mempromosikan motor listrik kepada masyarakat luas.

Perusahaan berlogo sayap mengepak itu ingin memperlihatkan, bahwa motor listrik adalah pilihan yang tepat untuk masa depan transportasi.

Sebagai informasi, Honda EM1 e: saat ini sudah dipasarkan di Indonesia dengan harga Rp40 jutaan. Motor ini menjadi salah satu pilihan yang menarik bagi para pecinta motor listrik.

Rencananya PT Astra Honda Motor akan memulai proses produksi secara lokal, pada akhir tahun ini dan kemudian mendistribusikannya ke masyarakat yang sudah melakukan pemesanan.

Pada gelaran MotoGP Jepang yang diadakan di Sirkuit Motegi akhir pekan kemarin, Marc Marquez berhasil masuk podium dengan menempati urutan tiga usai balapan dihentikan akibat hujan yang turun sangat deras.

VIVA Otomotif: Honda EM1 e: jadi motor paddock tim Repsol Honda MotoGP

Photo :
  • Motosaigon
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya