Viral Sendal Botol Plastik Balenciaga Rp13 Juta, Beneran Dijual?

Sendal dari plastik botol bekas dengan merek Balenciaga
Sumber :
  • instagram.com/@neondaze

VIVA Showbiz – Duh, bukan Balenciaga namanya jika tak membuat fashion statement yang buat geleng-geleng kepala. Baru-baru ini, beredar isu bahwa rumah mode asal Paris ini mengeluarkan sebuah sendal, yang terbuat dari botol plastik bekas. "Kabar" ini pertama kali ramai setelah diunggah oleh seorang digital content creator asal Paris, melalui akun Instagram-nya @neondazer.

5 Produk Nyeleneh Balenciaga Berharga Fantastis, Terbaru Gelang Lakban Rp51 Juta

Foto unggahan tersebut memperlihatkan sepasang kaki yang menggunakan sandal yang berbahan dasar botol air mineral bekas. Tutup botol air mineral yang berwarna biru menjadi salah satu ujung bagian sandal. Tulisan label 'Balenciaga' juga tertulis dengan jelas di tali sandal.

Sendal dari botol plastik Balenciaga

Photo :
  • instagram.om/@neondazer
Terpopuler: Ustaz Alfie Alfandy Ungkap Kebaikan Minum Kopi, Balenciaga Jual Gelang Lakban Rp51 Juta

Tak sampai di situ, semakin ramai diperbincangkan karena model yang "digunakan" untuk sesi pemotretan sandal nyentrik tersebut adalah penyanyi Justin Bieber. Bieber terlihat mengenakan kaus berwarna biru tua, jaket dan celana hitam, lengkap dengan sandal botol bekasnya dengan memegang handbag hitam Balenciaga. 

Tak cuma itu, unggahan itu juga memperlihatkan tangkapan layar situs Balenciaga. Dalam tangkapan layar itu, sandal tersebut dinamai 'bottle slippers'. Sandal dijual dengan harga 895 euro atau jika dirupiahkan sekitar Rp13,3 juta.

Balenciaga Jual Gelang Selotip Bening Rp51 Juta, Jadi Bahan Ejekan di Tiongkok

Sendal dari plastik botol bekas dengan merek Balenciaga

Photo :
  • instagram.com/@neondaze

Dengan ini, menurut pantauan Viva, hingga hari ini Balenciaga belum mengumumkan sendal tersebut, pun tak ada di jual di website resmi mereka www.balenciaga.com. Diketahui, hal ini dibuat untuk mengolok atau secara satir menyindir budaya konsumtif yang saat ini berlebihan. Apalagi, Balenciaga sering disindir oleh para pecinta lingkungan, sejak tas kantong plastik sampahnya banyak dibeli orang, yang berkata bahwatas tersebut merupakan fashion statement. 

Namun, jika memang ada, tak heran jika Balenciaga menjualn barang nyentrik ini. Dalam beberapa bulan ini saja, Balenciaga menjual tas berbentuk kantong sampah yang dijual seharga 20 jutaan rupiah. Selain itu, Balenciaga juga mengeluarkan sebuah anting yang, secara harfiah, adalah tali sepatu. seharga 3 juta rupiah. Aneh-aneh saja, ya?

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya