5 Drama Korea Ini Angkat Kisah dari Musuh Jadi Cinta

Serial drama Korea, Boys Over Flowers.
Sumber :
  • Koreaboo

VIVA – Permusuhan yang berubah menjadi seorang kekasih, merupakan alur film romantis kuno yang masih kerap digunakan sampai saat ini. Tak heran, kita menjadi bahagia dan tersenyum sendiri melihat film dengan adegan pasangan yang sering bermusuhan layaknya seekor anjing dan kucing, tetapi secara perlahan mereka menyadari apa yang sebenarnya terjadi di antara keduanya, yakni jatuh cinta.

Sempat Ditunda, Ini Sinopsis Kill Heel yang Tayang Malam Ini

Terkadang perasaan cinta datang secara cepat, tetapi ada juga yang terjerat emosi terlebih dahulu dan berakhir bahagia. Kali ini, VIVA merangkum lima film terkenal asal Korea, dengan alur cerita pasangan yang bermusuhan, tetapi berakhir menjadi sepasang kekasih.

1. Full House

Drama Thirty-Nine Gak Tayang Minggu Depan, Ini Alasannya

Film yang mengangkat kisah pasangan yang awalnya bermusuhan kemudian menjadi kekasih, yang paling terkenal adalah 'Full House', film ini dibintangi aktor tampan Rain, dan artis cantik yang kini menjadi istri Song Joong Ki, yaitu Song Hye Kyo.

Song Hye Kyo berperan sebagai Han Ji Eun, seorang penulis yang merasa ditipu oleh teman-teman terbaiknya, lantaran rumahnya dijual. Sedangkan Rain, berperan sebagai Lee Young Jae, seorang aktor terkenal dan kaya raya yang membeli rumah Ji Eun.

10 Drama Korea Bikin Nangis, Siapin Tisu Kalau Mau Nonton

Drama Korea Full House.

Pascamembeli rumah tersebut, Ji Eun dan Young Jae memutuskan menandatangani kawin kontrak, dan mengharuskan Young Jae hidup bersama Han ji Eun layaknya suami-istri di rumah mewah tersebut. Dari situlah konflik keduanya datang. Ada saja bahan yang selalu mereka perdebatkan.

Seiring waktu karena terbiasa bersama dalam rumah tersebut, perbincangan mereka akhirnya mulai terlihat lebih romantis.

2. Lucky Romance

Logika versus tahayul adalah nama permainan dalam film Lucky Romance. Ada dua sistem kepercayaan yang bertentangan dan mulai diwujudkan dalam dua orang yang berbeda, yang awalnya tidak menyukai satu sama lain. Shim Bo Nui (Hwang Jung Eum) merupakan wanita yang memiliki fanatik tentang hal-hal yang berbau tahayul, tetapi ia memiliki sikap yang baik dan cerdas.

Serial Korea, Lucky Romance

Sedangkan Jee Soo Ho (Ryu Jun Yeol), merupakan pria yang selalu mengandalkan akal dan alasan-alasannya untuk menangani sebuah masalah dengan orang lain. Memiliki prinsip yang bertentangan, ternyata itu adalah awal mula cinta mereka yang tidak bisa dijelaskan dengan logika.

3. Couple Fantasy

Salah satu drama Korea yang tertua, film ini mengisahkan seorang wanita dan pria yang selalu terlihat berkelahi sejak pertama kali mereka bertemu. Bahkan, Jang Chul Soo yang diperankan oleh Oh Ji Ho mengambil keuntungan dari hilangnya ingatan Jo Anna, yang diperankan oleh Han Ye Seul. Ia berpura-pura menjadi kekasi Jo Anna, agar bisa membalaskan dendamnya pada Jo yang selalu sinis kepadanya.

Kesulitan menghadapi sikapnya sendiri yang galak, Jo Anna akhirnya luluh karena kebaikan hati Chul Soo.

4. Boys Over Flower

Ditayangkan pada tahun 2009, drama ini adalah salah satu drama tertua dari era modern K-drama. Diperankan oleh Lee Min Ho sebagai Goo Joon pyo dan Ku hye Sun sebagai Jan Di, kita dihadapkan atmosfir permusuhan yang kental di awal pertemuan Joon Pyo dan Jan Di.

Merasa sebagai pemilik sekolah, Joon Pyo digambarkan sebagai sosok pengganggu bagi orang-orang yang berani kepadanya di sekolah. Joon Pyo, anak dari pengusaha kaya raya ini ternyata menjadikan Jan Di sebagai target selanjutnya, setelah Jan Di pindah ke sekolah Joon Pyo melalui jalur beasiswa.

Serial drama Korea, Boys Over Flowers.

Di luar perkiraannya, ternyata Jan Di merupakan sosok yang menolak untuk tunduk pada kekejaman Joon Pyo. Karena keributan yang selalu dilakukan keduanya, akhirnya itu pula yang menjadikan mereka saling mencintai.

5. The Innocent Man

Dikisahkan seorang pria bernama Kang Ma Roo, diperankan oleh Song Joong Ki yang disalahkan atas kasus pembunuhan yang dilakukan kekasihnya, dan dibiarkan mendekam di penjara selama lima tahun. Kekasihnya yang jahat itu adalah Han Jae Hee, diperankan oleh Park Si Yeon. Setelah meninggalkan Ma Roo, Jae Hee akhirnya menikah dengan pria kaya yang diketahui sebagai Presiden perusahaan Taesan.

Alih-alih ingin membalas dendam kepada sang kekasih, Ma Roo justru bertemu seorang gadis bernama Seo Eun Gi yang diperankan oleh Moon Chae Woon, yang ternyata anak tiri Jae Hee untuk membalaskan dendamnya pada Jae Hee.

Song Joong Ki.

Eun Gi yang diketahui mencintai Ma Roo akhirnya membuat Ma Roo mantap untuk melanjutkan misi balas dendamnya pada Jae Hee melalui Eun Gi.

Mengetahui niat buruk Ma Roo, Eun Gi yang sudah resmi menjadi kekasih Ma Roo saat itu, akhirnya memutuskan untuk mengakhiri hubungannya. Tetapi, tragedi kecelakaan mobil yang dialami Eun Gi menyebabkan dirinya hilang ingatan dan kembali lagi dalam kehidupan Ma Roo.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya