Mirip Novel, Hari Dilan Diperingati dengan Kegiatan Ini

Konvoi memeringati Hari Dilan di Bandung, Jawa Barat
Sumber :
  • VIVA/Aiz Budhi

VIVA – Para pemain film Dilan 1991 yang didampingi oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil dan Menteri Pariwisata, Arief Yahya, meresmikan Sudut Film Dilan di Bandung, Minggu 24 Februari 2019.

Pamer Rambut Baru, Iqbaal Ramadhan Malah Disebut Mirip Dora The Explorer

Rombongan pemain dan awak media disambut hangat di Kantor Dinas Gedung Pakuan. Setelah sarapan bersama, rombongan langsung menuju GOR Saparua untuk meresmikan dan melakukan peletakan batu pertama di Sudut Film Dilan.

Dalam sambutannya, Ridwan Kamil berharap, Sudut Film Dilan dapat dijadikan sarana literasi dan juga objek wisata baru di Bandung. Usai itu, rombongan langsung menuju ke Gedung Sate dan melakukan jumpa penggemar di Jalan Diponegoro. 

Ini Cita-Cita yang Ingin Digapai Iqbaal Ramadhan, Salah Satunya Sudah Terwujud

Kemudian, para rombongan melaksanakan acara yang ditunggu-tunggu, yakni konvoi dalam rangka hari Dilan, yang jatuh pada hari ini. Konvoi diikuti oleh kurang lebih 1.000 unit motor, 200 sepeda, delapan jip mini, dan lima mobil Bandros. Konvoi dimulai dari Gedung Sate sekitar pukul 09.30 WIB, dan akan berakhir di Cihampelas Walk, atau yang akrab disebut Ciwalk.

Ilustrasi Dilan 1991.

Panutan Gen Z! Baru Lulus Kuliah, Iqbaal Ramadhan Sudah Jadi Produser Kreatif

Gue bersyukur banget dan bangga bisa bergabung di hari Dilan ini. Makasih banget sama Kang Emil, Pak Yahya, dan semua kru serta pemain. Masih pagi, rangkaiannya (Acara Hari Dilan) sampai malam,” tutur pemeran Dilan, Iqbaal Ramadhan.

Tidak jauh berbeda dengan Iqbaal, Vanesha yang berperan sebagai Milea, juga mengungkapkan kebahagiaanya, serta berharap bahwa rangkaian acara hari Dilan ini dapat berjalan dengan sukses dan lancar.

Sebagai informasi, konvoi ini mirip dengan salah satu cerita di film tersebut, di mana beberapa Dilan dan rekan satu gengnya mengelilingi Kota Bandung di malam hari. Film Dilan 1991 akan mulai tayang serentak pada tanggal 28 Februari 2019.

Lihat keseruan pemutaran perdana film Dilan 1991 pada video di bawah ini:

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya