Ini Lho Kehebatan Dolby Atmos, Tata Suara yang Dipakai Film Gundala

Film Gundala.
Sumber :
  • IMDb

VIVA – Film superhero pertama dari Jagat Sinema BumiLangit, yakni Gundala tayang serentak di seluruh bioskop di Tanah Air mulai hari ini, Kamis, 29 Agustus 2019.

Xiaomi Redmi Pad Pro Dirilis Global, Intip Spesifikasi dan Harganya

Tak hanya mengawali deretan film superhero Jagat Sinema BumiLangit, film ini memiliki banyak keistimewaan lain. Salah satunya adalah menjadi film Indonesia pertama yang menggunakan tata suara Dolby Atmos.

Informasi tersebut pertama kali diungkapkan oleh sang sutradara, Joko Anwar di akun Twitter pribadinya beberapa waktu yang lalu.

Jadi Superhero di Serial Tira, Chelsea Islan Ketagihan Main Genre Aksi

“It's a wrap! Gundala audio final mixing in Dolby Atmos. Pertama untuk film Indonesia. It sounds so kece banget, teman-teman!” tulis Joko Anwar.

Lantas, teknologi seperti apa sih Dolby Atmos itu? Apa kehebatannya dibandingkan tata suara biasa?

Serial Tira Tamat, Chelsea Islan Berharap Ada Season 2

Dikutip dari akun Instagram resmi milik Cinema XXI, @cinema.21, Dolby umumnya adalah teknologi separasi suara masih menggunakan teknologi channel, sehingga suara yang dihasilkan akan dipecah menjadi lima sampai tujuh  bagian.

Nah, bioskop yang menggunakan teknologi tata suara Dolby Atmos [punya keistimewaan lebih. Suara yang dihasilkan akan dipecah menjadi 128 bagian dan dikeluarkan oleh speaker yang berbeda-beda.

Dolby Atmos dapat menampung maksimal hingga 64 speaker dalam satu studio. Sedangkan Dolby biasa hanya bisa menampung 12 speaker saja.

Selain itu, suara yang dihasilkan oleh Dolby Atmos akan sangat real atau nyata. Pokoknya lebih menggelegar dan dahsyat. Berbeda dengan suara yang dihasilkan dalam bioskop yang menggunakan tata suara Dolby biasa.

Jadi, kalau Anda menyaksikan film Gundala dengan bioskop berteknologi Dolby Atmos, kebayang dong sekeren apa film yang dibintangi oleh Abimana Aryasatya ini. (zho)

Cari tau cerita rahasia balik layar Gundala dari empu-nya BumiLangit, cek di bawah ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya