Drama Korea 'Tunnel' Diadaptasi Jadi Serial Indonesia

Cast Tunnel
Sumber :
  • istimewa

VIVA – Drama Korea Tunnel diadaptasi menjadi serial Indonesia. Dengan judul yang sama, Tunnel akan tayang di GoPlay, platform video on-demand dari Gojek. Serial ini juga digarap oleh rumah produksi Base Entertainment.

Donny Alamsyah Coba Membangun Masa Depan di Luar Layar

Tunnel merupakan drama bergenre kriminal dan fiksi ilmiah. Kisah aslinya dibawakan oleh aktor Choi Jin Hyuk, seorang detektif yang tiba-tiba terlempar ke masa depan saat sedang menyelidiki kasus kriminal.

Dalam versi Indonesia, Tunnel akan dibintangi oleh Donny Alamsyah yang berperan sebagai Tigor. Latarnya dibuat tahun 1990 dan 2020.

Film Horor Sengkolo Pemandi Mayat Siap Diproduksi, Dibintangi Donny Alamsyah

Tigor diceritakan terlempar ke masa depan, tahun 2020, ketika berusaha memburu pelaku pembunuhan berantai. Dalam kebingungannya beradaptasi, Tigor pun mendapati bahwa walaupun kasus tiga dekade lalu yang dianggap selesai, sang pembunuh masih melakukan kejahatan dengan leluasa. 

Dengan menggalang bantuan para anggota timnya di masa lalu dan partnernya di masa kini, Tigor  berjuang untuk menuntaskan  kasus ini, dengan harapan ia dapat terlempar kembali ke tahun 1990 dan berkumpul dengan keluarga tercinta.

Sempat Ditunda, Ini Sinopsis Kill Heel yang Tayang Malam Ini

“I’m very excited ketika Mbak Shanty mengajak untuk terlibat dalam project ini. Apalagi, penggambaran karakter Tigor yang saya perankan kadang bikin orang senyum-senyum sendiri, walaupun dalam film misteri. Banyak sekali pengalaman dan kisah menarik selama pengambilan film bersama para talent dan kru yang berdedikasi. Hari pertama pun, kita langsung shooting di hotel yang bangunannya sudah sangat tua. Kami pun sempat shooting di area Tempat Pembuangan Akhir Piyungan yang memperlihatkan betapa kuatnya dedikasi para pemain dan crew,” tutur Donny Alamsyah, dalam siaran pers yang diterima VIVA.

Meski diadaptasi dari drama Korea, tim produksi menyebut, serial ini dibalut dengan alur cerita yang telah diadaptasi dengan konteks yang relevan bagi penonton Indonesia. Kemasan serial ini dibuat dengan nuansa Indonesia yang kental dalam dua era, yaitu 90-an dan 2000-an. 

Lokasi syutingnya berada di Yogyakarta.  Pengambilan film dilakukan seautentik mungkin untuk memperkaya kualitas cerita, termasuk pembuatan set terowongan panjang khas tahun 90-an yang menyerupai aslinya, mengingat di Indonesia lokasi seperti ini tidak banyak.

“Serial ini memberikan tantangan baru bagi saya sebagai sutradara, karena ini pertama kalinya menggarap serial drama kriminal bercampur fiksi ilmiah. Guna menjaga kualitas dan memberikan tontonan terbaik, kami mengadaptasi serial ini dengan menyesuaikan preferensi para penonton Indonesia. Bagi saya ini tantangan menarik karena di sisi lain kami harus menjaga agar upaya kami ini tidak lepas dari koridor serial original,” kata Ifa Isfansyah selaku sutradara.

Tunnel juga diperankan oleh Verdi Solaiman sebagai Ario, Andrie Mashadi sebagai Tito, Hana Malasan sebagai Sita, dan Putri Ayudya sebagai Ambar. Serial ini akan menyapa penonton mulai tanggal 23 Desember 2019 di platform GoPlay yang ada di aplikasi Gojek. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya