NKCTHI Jadi Film Terbaik Angga Dwimas Sasongko

VIVA/Wahyu Firmansyah
Sumber :
  • reporter

VIVA – Film Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini (NKCTHI) akan menemani awal tahun 2020 kalian, film yang bertemakan keluarga ini akan tayang serentak dibioskop kesayangan kalian pada 2 Januari 2020.

Ada Film Smugglers, Inilah 6 Tayangan Terbaru Viu di Bulan Februari 2024

Sang sutradara Angga Dwimas Sasongko menyampaikan jika film NKCTHI merupakan karya terbaiknya setelah 15 tahun berkarier di industri film Tanah Air. Bahkan, demi membuat film ini Angga mencatat seluruh kesalahannya di film-film terdahulu agar tidak mengulang kesalahan yang sama.

"Aku berusaha merangkum apa yang didapat dari film-film tersebut untuk memutuskan bagaimana aku membuat film ini, secara treatment, ini paling thoughtful," kata Angga di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis, 19 Desember 2019.

Klarifikasi Sutradara Film Menjelang Magrib Bukan Eksploitasi Agama, Tetapi Isu Sosial

NKCTHI juga menjadi sebuah film yang dikhususkan sebagai surat cinta untuk sang buah hati, sebab film ini memang sangat personal untuk seorang Angga yang berstatus sebagai ayah.

Surat cinta yang dimaksud Angga untuk anaknya merupakan ungkapan rasa cinta yang sangat besar yang memang tidak bisa diungkapkan dengan perilaku dan ucapan saja.

Film "Dua Hati Biru" Kelanjutan Kisah Dua Garis Biru Siap Tayang 17 April 2024 di Bioskop

"Ini adalah film yang personal banget buat kami, ini juga film yang ceritanya berangkat dari teman-teman yang berbagi di Instagram NKCTHI. Ini adalah film dari kamu dan untuk kamu," katanya.

Diketahui film NKCTHI ini diangkat dari sebuah buku karya Marchella FP yang versi aslinya berupa pesan-pesan pendek. Buku itu berisi kumpulan tulisan yang mencerminkan pengalaman pribadi seseorang yang sederhana, namun unik dan memikat.

Lagu-lagu yang dipilih dalam film NKCTHI juga enak didengarkan dan berasal dari penyanyi yang memang tengah naik daun seperti lagu Bitterlove dan Fine Today dari Ardhito Pramono, Rehat dari Kunto Aji, I Want to Rock n Roll dan Awal & Akhir dari ARAH, serta Untuk Hati yang Terluka dari Isyana Sarasvati.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya