Generasi 90an: Melankolia Jadi Titik Balik Akting Ari Irham

Ari Irham.
Sumber :
  • IMDb

VIVA – Aktor sekaligus DJ Ari Irham, mengungkapkan bahwa perannya sebagai Abby di film Generasi 90an: Melankolia merupakan titik balik dirinya dalam berkarier di dunia akting.

Kisah My Idiot Brother Dilanjutkan Melalui Film Angel

Pasalnya, perannya sebagai sosok anak muda yang emosional dan depresi lantaran kehilangan kakaknya, Indah (Aghniny Haque), akibat kecelakaan pesawat, berbeda dengan peran-perannya sebelumnya. Ari sendiri sudah membintangi beberapa film, di antaranya Terlalu Tampan, After Met You dan Generasi Micin.

Hal ini diungkapkannya usai menghadiri press screening Generasi 90an: Melankolia.

Biar Gak Kecewakan Penonton, Cast Series Bidadari Bermata Bening Udah Antisipasi

"Sebenarnya film ini tuh bisa dibilang turning point dalam berakting sih. Karena banyak banget adegan-adegan yang belum pernah aku lakuin di film sebelumnya, dilakuin di film ini," ujar Ari di kawasan Epicentrum XXI, Kuningan, Jakarta Selatan baru-baru ini.

Klik halaman selengkapnya untuk mengetahui apa kata Ari.

Perdana Main Series Religi, Ari Irham Jadi Anak Kyai Penghafal Al Quran

Menurutnya, Ia mengambil peran sebagai Abby dalam film tersebut karena ingin kemampuan aktingnya semakin berkembang. Sehingga mencoba peran berbeda dalam film yang baru dilakoninya.

"Dorongannya adalah mencoba untuk berkembang sih. Keluar dari zona Ari yang dulu saja," ucap Ari Irham.

"Aku pengin nunjukkin sisi lain dalam diri aku, kayak gimana sih diri aku yang orang lain belum lihat. Jadi mungkin bisa liat sisi yang lainnya," sambungnya.

Lebih lanjut, Ia mengatakan, dirinya memang cukup kesulitan waktu awal memerankan sosok Abby. Tetapi beruntung, semua kru turut membantu Ari dalam memerankan sosok Abby.

Baca artikel ini sampai habis untuk melihat sinopsis Generasi 90an: Melankolia.

"Susah sih pertama kali baca script-nya aku enggka yakin kayak aku bisa meraninnya. Aku mencoba aku yakin, dari teman-teman semua, cast, crew, ngebantu banget buat aku," kata Ari.

Untuk diketahui, Ari Irham bersama dengan Jennifer Coppen, Taskya Namya, Aghniny Haque dan Wafda Saifan membintangi Generasi 90an: Melankolia. Film ini menceritakan tentang anak muda bernama Abby (Ari Irham), yang sedang mencari jati diri dan selalu menjadikan sang kakak, Indah (Aghniny Haque), sebagai sosok yang ia kagumi. Namun, kenyataan pahit harus dihadapi Abby.

Tiba-tiba pesawat yang ditumpangi Indah mengalami kecelakaan dan merenggut nyawanya. Abby pun larut dalam kesedihan akibat kecelakaan pesawat yang menimpa kakaknya tersebut. Di tengah kesedihannya, Ia menemukan Sephia (Taskya Namya), sahabat Indah, sebagai sosok pengganti sang kakak.

Namun benarkah kehadiran Sephia bisa membantu Abby mengikhlaskan Indah, atau justru membuatnya kehilangan dirinya sendiri? Generasi 90an: Melankolia akan segera tayang di bioskop Tanah Air pada 24 Desember 2020 mendatang.

Laporan: Firda Junita

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya