Alami Kejadian Mistis, Ari Irham Sempat Takut Bercerita

Ari Irham
Sumber :
  • IG @ariirham

VIVA Showbiz – Ari Irham membintangi film horor produksi Visinema Pictures berjudul Jagat Arwah. Selain Ari Irham, film Jagat Arwah juga dibintangi oleh Cinta Laura, Sheila Dara, Oka Antara, Ganindra Bimo, dan yang lainnya. Film yang disutradarai oleh Ruben Adrian tersebut, tayang mulai hari ini, Kamis, 29 September 2022.

Viral Terekam Sosok Hitam Besar Berjalan Sesaat Sebelum Hujan

Pada saat konferensi pers, Ari bercerita mengenai banyak hal tentang film yang dibintanginya itu, salah satunya adalah pengalaman mistis pada saat proses syuting berjalan. Ari yang tengah melakoni sebuah adegan di dalam rumah sendirian, tiba-tiba melihat sepasang kaki pucat. Ia yakin yang dilihat itu bukanlah kaki kru.

“Kalau pengalaman mistis saat syuting ada sih, sekali waktu syuting, sekali saat workshop. Jadi dalam sebuah adegan di rumah Sukmo di kamar Raga ada tirai itu gue lihat kaki dua pucet lagi dansa, kenapa gue tahu itu bukan kru, saat itu gue tahunya semua kru itu disuruh keluar dari rumah. Gue baru berani share ke orang-orang besokan harinya,” kata Ari di XXI Epicentrum Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu, 28 September 2022.

Luna Maya Ketempelan Saat Syuting Film Panggonan Wingit, Alami Hal Menyeramkan

Ari Irham.

Photo :
  • VIVA/Aiz Budhi

Meski mengaku mendapat pengalam mistis, namun hal itu tidak membuat konsentrasi Ari terganggu ketika sedang syuting. Ia tidak mengalami gangguan apapun, Ari fokus ke karakter yang diamainkan.

Serem, Pengalaman Horor Aura Kasih Syuting Film Rumah Iblis

“Enggak sih (enggak ganggu konsentrasi syuting, justru sebelum syuting, mungkin karena gua udah jadi Raga kali ya, jadi gak terlalu kepikiran dengan hal di sekitar,” ujar Ari Irham.

Dalam kesempatan tersebut, Ari mengaku sebagai orang yang penakut. Hanya saja, ia ingin mengeksplor karakter lebih dari peran yang dimainkan.

Ari Irham.

Photo :
  • IMDb

“Gue sebenernya penakut, ditinggal ke toilet sendiri aja gua gak berani biasanya. Cuma kek Sheila dan Bimo bilang, ini eksplor karakter,” ujar Ari.

Film Jagat Arwah bercerita tentang kisah Raga (Ari Irham), seorang pemuda dari desa terpencil, yang ingin jadi musisi. Kematian ayahnya yang terjadi secara mendadak membuatnya curiga dan memutuskan untuk menyelidiki lebih jauh. 

Dari situ, ia mengetahui selama ini ayahnya adalah keturunan penyeimbang Jagat Arwah dan Jagat Manusia. Melalui bimbingan pamannya, Paklik Jaya (Oka Antara), Raga mempelajari kekuatan dirinya sebagai penerus tradisi keluarga tersebut. la juga harus bertemu dengan makhluk-makhluk gaib seperti Kuntilanak (Sheila Dara), Genderuwo (Ganindra Bimo) dan Noni Belanda (Cinta Laura). Pertemuan itu akan mengubah hidup Raga selamanya.

 
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya