Memerankan Karakter Kakak Baik, Aghniny Kerepotan, Kok Bisa?

Aghniny Haque
Sumber :
  • Instagram @aghninyhaque

VIVA – Aktris Aghniny Haque ikut berperan dalam film Generasi 90an: Melankolia. Aghniny berperan sebagai Indah. Diceritakan, Indah anak sulung yang memiliki seorang adik bernama Abby, yang diperankan oleh Ari Irham.

Nikita Mirzani Main Film Tuhan Izinkan Aku Berdosa, Curhat Perjuangan saat Syuting

Indah memiliki keluarga yang lengkap, ada ibu yang diperankan oleh Marcella Zalianty dan juga bersama ayah yang diperankan oleh Gunawan Sudrajat. Indah digambarkan sebagai anak baik di keluarganya.

Bagaimana Aghniny Haque memainkan karakter seperti itu, tantangan apa yang ditemui? Simak artikel ini selanjutnya.

Film Tuhan Izinkan Aku Berdosa Umumkan Tanggal Tayang

“Indah itu seorang kakak yang periang, untuk adiknya, untuk Abby. Indah itu selalu ingin menyebarkan kebaikan untuk di sekelilingnya," kata Aghniny menceritakan karakternya.

Namun karakter yang menyenangkan itu justru menjadi tantangan. Aghniny harus memerankan karakter kakak yang baik, sementara dia tidak tahu bagaimana rasanya memiliki adik. 

Dibintangi Aghniny Haque dan Bio One, Film Kereta Sajikan Cerita Menyentuh dan Gak Bosenin

“Aku di sini meranin peran yang baru, dan aku jadi kakak, dan aku enggak tahu bagaimana jadi kakak. Sebelumnya aku enggak tahu jadi kakak yang baik seperti apa. Aku anak tunggal jadi aku enggak tahu,” ujarnya.

Tantangan itu justru dimanfaatkan Aghniny untuk mengeksplor kemampuan beraktingnya. Selain itu, ada juga tantangan lain yang terselip. Di mana Indah sebagai kakak yang terlihat sempurna, ternyata menyimpan masalah yang baru terungkap di kemudian hari dan meninggalkan duka tersendiri bagi sang adik saat mengetahuinya. 

“Dan Indah itu easy going banget, orangnya kelihatan enggak pernah punya masalah tapi sebenarnya ada,” tutur Aghniny. 

Masalah itu akan menjadi pesan tersendiri untuk para penonton film ini. Untungnya, meski peran Indah adalah hal baru, semua berjalan lancar. Proses syuting juga berjalan dengan baik dan Aghniny merasa terbantu dengan sesama pemain dan kru yang saling bekerja sama.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya