Blak-blakan, Aghniny Haque Rasakan Hal Ini Usai Syuting film Horor Pemandi Jenazah

Djenar Maesa Ayu, Aghniny Haque, dan Ibrahim Risyad
Sumber :
  • VIVA.co.id/Aiz Budhi

JAKARTA  – Aktris Aghniny Haque kembali menampilkan kemampuan aktingnya dalam film produksi Visual Media Studio (VMS) berjudul Pemandi Jenazah. Film bergenre horor tersebut disutradarai oleh Hadrah Daeng Ratu dan naskahnya ditulis oleh Lele Laila. 

Demi Dalami Peran, Shareefa Daanish Rela Dimake Up Selama Berjam-jam

Tidak main-main, untuk mendalami peran Lela yang ia mainkan, Aghniny sampai melalukan workshop dengan seseorang yang beprofesi sebagai pemandi jenazah. Karena peran yang dimainkannya itu, Aghniny menilai bahwa pemandi jenazah bukanlah profesi yang mudah sekaligus profesi mulia.

"Pemandi jenazah bukan tugas mudah tapi tugas yang mulia karena yang dihadapi setiap hari adalah kematian," kata Aghniny Haque di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis, 15 Februari 2024.

Teka-teki Tewasnya Brigadir RAT, Polisi Bakal Bongkar Isi SMS Korban dengan Istri

Setelah proses syuting film Pemandi Jenazah selesai, Aghniny merasa bahwa sebaik-baiknya pengingat adalah kematian. Ia merasa diingatkan bahwa hidup di dunia bersifat sementara.

"Dan setelah syuting ini aku merasakan bagaimana dekatnya dan menghadapi kematian," kata Aghniny. "Diingetin di dunia ini kita cuma numpang dan sebaik-baiknya pengingat adalah kematian," tambahnya.

Istri Tak Percaya Brigadir Ridhal Ali Tewas Bunuh Diri: Janggal Sekali, Sangat Tidak Mungkin

Saat ditemui di tempat yang sama beberapa waktu yang lalu, Aghniny menjelaskan bahwa dirinya melakukan workshop dengan seseorang yang berprofesi sebagai pemandi jenazah. Karena workshop yang dilakukannya itu, Aghniny mengaku jadi paham dan tahu tata cara memandikan jenazah berikut dengan bacaannya. 

"Pasti ada ya. Workshop ada. Workshop sama seorang pemandi jenazah. Sudah senior banget udah 41 tahun. Merasakan kehidupan pemandi jenazah, sakral," kata Aghniny di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan.

"Oh iya pastinya (paham cara memandikan jenazah) karena emang workshopnya dilakukan berulang-ulang dan juga bukan hanya untuk hafalan tapi mengerti dari arti dan kenapa dari sebelah kanan dulu, kenapa harus niat dulu," kata Aghniny Haque.

Sebagi informasi, selain Aghniny Haque, film yang akan tayang di seluruh bioskop Indonesia pada tanggal 22 Februari 2024 itu juga dibintangi oleh Djenar Maesa Ayu, Ibrahim Risyad, Amara Sophie, Nola B3, Mian Tiara, Ruth Marini, dan yang lainnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya