7 Film Disney Terbaik Sepanjang Masa, Mana Favoritmu?

Beauty and the Beast.
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Walt Disney Pictures selama ini dikenal dengan film-film kartun, khususnya film tentang putri Disney yang menemani kita dari masa kecil.

Disney Plus akan Bertindak Tegas

Namun, selain film animasi, Disney juga punya berbagai film non-animasi atau live-action yang tak kalah berkualitas. Beberapa di antaranya juga telah menjadi film klasik Disney yang masih sangat dicintai hingga saat ini.

Berikut adalah rekomendasi film Disney terbaik sepanjang masa, dihimpun dari berbagai sumber, Jumat, 26 Februari 2021.

Drama Korea Unmasked Bakal Tayang Akhir Tahun Ini di Disney+ Hotstar

1. Pirates of the Caribbean: Curse of the Black Pearl (2003)

Photo :
  • Facebook Pirates of the Caribbean
Siap-siap Nonton Petualangan Seru, Film Moana 2 Bakal Rilis 27 November 2024

Seorang pandai besi, Will Turner bekerja sama dengan bajak laut eksentrik Kapten Jack Sparrow untuk menyelamatkan cintanya, putri gubernur, dari mantan sekutu bajak laut Jack, yang kini menjadi mayat hidup.

Film ini diikuti empat sekuel, yakni Dead Man's Chest (2006), At World's End (2007), On Stranger Tides (2011) dan Dead Men Tell No Tales (2017).

2. Enchanted (2007)

Photo :
  • IMDb

Klik halaman selanjutnya untuk melihat film-film lainnya.

Seorang gadis muda di sebuah negeri bernama Andalasia, yang siap untuk menikahi pangeran, dikirim ke Kota New York oleh seorang ratu jahat, di mana dia jatuh cinta dengan seorang pengacara.

3. Beauty and the Beast (2017)

Photo :
  • Walt Disney Pictures

Diadaptasi dari film animasi Disney berjudul sama, film live-action-nya juga menceritakan pangeran yang egois dikutuk menjadi monster selama sisa hidupnya.

Satu-satunya cara untuk melenyapkan kutukan itu adalah jika dia belajar untuk jatuh cinta dengan seorang wanita muda yang cantik yang dia jadikan tawanan.

4. The Chronicles of Narnia: The Lion, the Witch and the Wardrobe (2005)

Photo :
  • IMDb

Empat anak melakukan perjalanan melalui lemari pakaian ke tanah Narnia dan mempelajari takdir mereka untuk membebaskannya dengan bimbingan singa mistis.

Ini merupakan film trilogi yang diangkat dari novel. Dua film sekuelnya, yakni Prince Caspian (2008) dan The Voyage of the Dawn Treader (2010). Baca terus artikel ini untuk mengetahui berita selengkapnya.

5. The Princess Diaries (2001)

Photo :
  • Walt Disney Studios

Mia Thermopolis baru saja mengetahui bahwa dia adalah pewaris takhta Genovia. Dengan teman-temannya, Lilly dan Michael Moscovitz di belakangnya, dia mencoba menjalani sisa tahun keenam belasnya.

Film ini juga diikuti oleh sekuelnya berjudul The Princess Diaries 2: Royal Engagement (2004).

6. 101 Dalmatians (1996)

Photo :
  • IMDb

Diadaptasi dari film animasi klasik tahun 1961 berjudul sama, film ini menceritakan perancang busana kelas atas yang jahat berencana mencuri anak anjing Dalmatian untuk membuat mantel bulu yang mewah, tetapi malah menciptakan kekacauan yang parah.

7. The Jungle Book (2016)

Photo :
  • IMDb

Yang satu ini juga dibuat berdasarkan film animasinya berjudul sama yang tayang tahun 1967 silam.

Setelah ancaman dari harimau Shere Khan memaksanya untuk melarikan diri dari hutan, seorang anak laki-laki bernama Mowgli memulai perjalanan menemukan jati diri dengan bantuan panther Bagheera dan beruang berjiwa bebas Baloo.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya