5 Fakta Drama Korea Love Alarm 2, Tayang di Netflix Minggu Ini

Kim So Hyun dan Song Kang di Love Alarm 2.
Sumber :
  • Netflix

VIVA – Kisah cinta segitiga antara Kim Jojo, Hwang Sun Oh dan Lee Hye Yeong akan kembali berlanjut di Love Alarm 2. Season 2 serial original Netflix ini akan segera tayang pada 12 Maret 2021 mendatang.

Bakal Ada Adegan Ranjang Kim Soo Hyun dan Kim Ji Won di Queen of Tears?

Nah, sebelum menonton, yuk simak fakta-fakta tentang Love Alarm Season 2, seperti yang diketahui dari penuturan para artis dan sutradara saat menghadiri konferensi pers global, Senin, 9 Maret 2021 kemarin.

1. Jalan Cerita

Aktor Song Kang Mulai Jalani Wajib Militer Hari Ini, Bagikan Pesan Ini untuk Penggemar

Photo :
  • Netflix

Musim kedua drakor ini diawali dengan diluncurkannya versi baru aplikasi Love Alarm, di mana pengguna kini bisa mengetahui siapa orang yang berpotensi untuk menyukai mereka dan orang yang berpotensi untuk mereka sukai.

Song Kang Akan Mulai Wajib Militer pada 2 April

"Serial ini akan menceritakan bagaimana aplikasi Love Alarm 2.0 mempengaruhi keputusan yang dibuat para tokoh dan hubungan mereka satu sama lain," ucap sutradara Kim Jin Woo.

Pemeran Kim Jojo, yakni aktris Kim So Hyun yang turut hadir dalam kesempatan itu juga mengatakan kalau di Love Alarm 2, Jojo harus berhadapan dengan konsekuensi dari keputusannya memakai fitur shield atau tameng di aplikasi tersebut.

"Nah, di musim kedua ini, rasa frustrasi karena ia menggunakan tameng itu membuat Jojo melakukan hal yang berbeda dan membuat karakter personalnya lebih berkembang," ujarnya.

Photo :
  • Netflix

Kemudian Hwang Sun Oh bakal masih menyimpan rasa sakit hatinya karena berpisah dengan Jojo. Sementara Lee Hye Yeong dikisahkan bakal berjuang menghadapi masalah pribadi.

Meski begitu, ia tetap terus mencoba mengungkapkan perasaannya pada Jojo dan melewati segala rintangan bersama wanita idamannya itu.

Tentu saja berbagai konflik yang ada akan membuat persahabatan Sun Oh dan Hye Yeong menjadi renggang.

Klik halaman selanjutnya untuk melihat fakta-fakta berikutnya.

2. Sutradara baru

Photo :
  • Netflix

Diketahui bahwa Kim Jin Woo duduk di kursi sutradara Love Alarm 2, menggantikan Lee Na Jeong yang membesut musim pertamanya.

Menurut Jin Woo, ia adalah orang yang paling gugup dan cemas di lokasi syuting lantaran ia merupakan orang baru di antara para pemain dan kru yang sudah saling kenal sejak syuting musim pertama.

"Saya gugup karena saya tidak mau merusak energi luar biasa antar pemain yang sudah punya chemistry yang bagus," ucapnya.

Kim Jin Woo sendiri sebelumnya pernah menyutradarai drama Suits, Queen of Mystery, Healer, Good Doctor, Youth dan Wild Romance.

3. Karakter Sun Oh paling berkembang

Photo :
  • Netflix

Jika musim pertama Love Alarm mengisahkan para tokohnya yang masih duduk di bangku SMA, kini di musim kedua para tokoh dikisahkan sudah beranjak dewasa.

Sang sutradara juga mengatakan bahwa di antara semua tokoh, karakter Sun Oh lah yang menurutnya paling berkembang di Love Alarm 2. Menurutnya, Song Kang yang memerankan Sun Oh merasa lebih dewasa dan berkembang dengan berperan di musim kedua drama ini.

"Itu benar karena kami banyak memikirkan karakter Sun Oh dan Song Kang sendiri banyak berpikir tentang karakternya. Dia berpikir dari perspektif Sun Oh.  Aku rasa jika kamu benar-benar memikirkan cara menginterpretasikan karakter, maka karakter itu selalu akan berkembang dan menjadi lebih dewasa," jelas Kim Jin Woo. Baca terus artikel ini sampai selesai.

4. Song Kang dijuluki Son of Netflix

Photo :
  • Netflix

Love Alarm merupakan serial original Netflix pertama dari total tiga serial yang dibintangi Song Kang. Diketahui, ia merupakan pemeran utama di serial fiksi ilmiah Sweet Home dan drama baru Navillera, di mana ia berperan sebagai pebalet.

Di Korea sendiri, ternyata Song Kang dijuluki sebagai Son of Netflix, karena dianggap sebagai aktor Korea favorit Netflix, yang sudah wara-wiri di berbagai serial original mereka.

Lalu, bagaimana tanggapan Song Kang mengenai hal ini?

Pria berusia 26 tahun itu mengaku merasa bersyukur luar biasa saat mendengar julukan tersebut.

"Aku sangat, sangat bersyukur. Mendengar itu membuatku semakin semangat untuk berakting lebih baik dan bekerja lebih keras," kata dia.

5. Aplikasi Love Alarm di dunia nyata

Photo :
  • Netflix

Menonton serial Love Alarm pasti membuat kita bertanya-tanya bagaimana jika aplikasi itu benar-benar ada di dunia nyata. Saat ditanya soal hal tersebut, Kim So Hyun dan Song Kang ternyata memilih untuk tidak mengunduhnya, lho!.

Kata Kim So Hyun, memang sangat luar biasa jika ada aplikasi yang bisa mengetahui perasaan kita. Sudah pasti banyak orang yang penasaran untuk menggunakannya. Tapi ia tetap memilih untuk tidak mengunduhnya.

"Seperti yang kita lihat di trailer (Love Alarm 2). Pilihan yang kita ambil karena aplikasi itu bisa menyakiti orang lain. Jadi aku enggak mau mengunduhnya," ucap Kim So Hyun.

Senada, Song Kang berkata, "Aku rasa aku enggak akan mengunduhnya, walaupun lebih nyaman ya pakai itu karena kita enggak perlu mengekspresikan langsung perasaan kita."

"Tapi aku rasa, menyatakan perasaan secara langsung tuh lebih tulus," tambahnya.

Cie, ternyata Song Kang aslinya romantis juga ya!

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya