Saatnya Me Time, Musikal Horor IBU Bisa Jadi Tontonan Seru

Musikal Horor IBU
Musikal Horor IBU
Sumber :
  • indonesiakaya

VIVA – Masih takut keluar rumah untuk nonton pertunjukan atau bioskop? Tenang, masih banyak hiburan yang bisa kamu nikmati saat ingin di rumah aja. 

Bagi kamu penyuka horor, #NontonTeaterDiRumahAja bakal menyuguhkan pertunjukan baru yaitu sebuah musikal horor bertajuk IBU yang akan ditayangkan pada Kamis, 4 November 2021 pukul 19.00 WIB, Jumat, 5 November dan Sabtu, 6 November 2021 pukul 19.00 WIB atau 20.30 WIB di www.indonesiakaya.com.

Selama kurang lebih 45 menit, IBU akan mengisahkan tentang Atikah, seorang perempuan yang ditinggalkan ibunya satu detik setelah melahirkannya. Karena hal tersebut, hubungan Atikah dan ayahnya, Pieter menjadi berjarak. Atikah hanya memiliki Bibi yang merawatnya dan Soma, anak Bibi yang mencintai dan dicintai oleh Atikah. 

Seiring berjalannya waktu, hadirlah Surya, seorang yang menyelamatkan perkebunan Tuan Pieter, namun kemudian mengambil alih perkebunan termasuk ingin memiliki Atikah.

“IBU akan membawa penikmat seni ke wilayah Jawa Barat pada era kolonial Belanda. Nuansa dingin dan berkabut akan selalu terasa dalam gambar walaupun akan juga diselingi dengan beberapa bagian yang cerah untuk memberikan sedikit kontras. Dalam pemilihan warna, kami ingin menciptakan kesan romantis tetapi dingin, nuansa “tua” dan menciptakan perasaan kosong seperti lamunan yang berlangsung terus menerus. Kami tidak ingin yang melihat untuk merasakan sekedar takut, tapi lebih kepada perasaan gelisah, tidak tenang dan cemas,“ ujar Aditya Purwa Putra selaku sutradara musikal horor IBU.

Musikal horor IBU, diproduseri oleh Aditya Purwa Putra dan juga Ammir Gita bersama Andrea Miranda. Akibat pandemi yang tak berkesudahan,Program Director www.indonesiakaya.com, Renitasari Adrian tertarik membuat sajian pentas seni yang berbeda, seperti musikal horor, IBU. 

“Kami menyadari bahwa pandemi yang tak kunjung usai, membuat banyak penikmat seni yang merindukan beragam hiburan serta sajian yang menarik sebagai solusi untuk mengisi waktu dan melepas kejenuhan di rumah. Berangkat dari hal tersebut, kami terdorong untuk memberikan sebuah sajian yang sedikit berbeda dengan sajian-sajian yang sebelumnya kami suguhkan," katanya.