Animasi dari Indonesia, Hafiz & Hafizah Siap Tayang di 17 Negara

Animasi Hafiz & Hafizah
Sumber :
  • ist

VIVA – Dunia animasi di Tanah Air terus berkembang. Berbagai rumah produksi mulai menghadirkan aniamsi berkualitas yang sarat akan pesan hingga aman untuk ditonton oleh anak-anak. Salah satunya serial animasi Hafiz dan Hafizah.

Adipati Dolken Berencana Gak Sekolahkan Anak, Netizen Setuju: Gak Kepake Juga Ilmunya

Animasi tersebut digarap oleh studio Al-Qolam Pictures. Mereka menjamin tontonan ini aman bagi anak, menghibur sekaligus mendidik. Mereka juga menjamin serial ini mengandung pelajaran positif yang bisa diambil. Misalnya tentang persahabatan, kejujuran, budi pekerti, kerjasama dan lain sebagainya.

Salah satu pendakwah kondang, almarhum Syeikh Ali Jaber pernah memberikan pesan menyentuh kepada penonton Hafiz & Hafizah sebelum beliau meninggal dunia. Almarhum muncul di salah satu video yang diunggah pada kanal YouTube Hafiz & Hafizah.

Gelombang Panas di Gaza, 2 Anak Palestina Dinyatakan Tewas
Animasi Hafiz & Hafizah

Animasi Hafiz & Hafizah

Photo :
  • ist

"Serial ini bisa menanamkan kemuliaan akhlak, mempelajari syariah Islam, dan bagaimana bisa menjadikan anak kita saleh salehah. Ini kesempatan yang luar biasa. Para orang tua mohon jangan dilewatkan Hafiz & Hafizah. Insya Allah membawa kebaikan," kata Syekh Ali Jaber dalam video tersebut.

Jawaban Tak Terduga Seorang Anak saat Ditanya Alasan Tak Ingin Punya Adik, Takut Global Warming

Animasi ini bercerita tentang saudara kembar Hafiz dan Hafizah dengan para sahabatnya Ina, Nico, Kubil serta Humaira. Mereka adalah penghafal Al Quran yang dididik oleh ayahnya yang juga seorang ustadz. Meski tak memiliki ibu, sang ayah berhasil menumbuhkan rasa cinta dalam menghafal Al-Quran untuk kedua anaknya. Hafiz & Hafizah berfokus untuk menampilkan keindahan Islam.

“Tentunya kita sangat berharap dukungan dari semua lapisan masyarakat seperti para guru, orangtua hingga para ustadz untuk selalu mendukung kita agar bisa terus melebarkan sayap di pasar global,” kata Khamis, Direktur Al-Qolam Pictures.

Animasi Hafiz & Hafizah

Animasi Hafiz & Hafizah

Photo :
  • Ist

Karena hal itu, subscribers channel Youtube Hafiz & Hafizah terus meningkat. Hingga saat ini sudah ada 100 ribu lebih subscribers dan akan terus naik. Mereka menargetkan 1 juta subscribers dalam waktu dekat.

Selain tayang di Indonesia, animasi Hafiz dan Hafizah akan tayang di 17 negara. Animasi ini bisa ditemukan di Amerika, Malaysia, Kanada, UEA, Kuwait, Bahrain, Qatar, Oman, Saudi Arabia, Irak dan masih banyak lagi.

Hafiz dan Hafizah juga telah meraih berbagai penghargaan internasional seperti pemenang award Kategori Skenario Terbaik di IWFF (Indian World Film Festival), pemenang award Kategori Animasi Terbaik di ICFF (Indian Cine Film Festival) dan Terpilih sebagai official Selection animation di ITFF (International Tour Film Festival) yang akan diikut sertakan dalam world tour dimulai dari Lebanon.

"Alhamdulillah, dengan adanya Hafiz & Hafizah selama dua tahun terakhir ini banyak sekali testimoni yang mengatakan bahwa para orangtua merasa terbantu untuk menjelaskan Islam kepada anak-anaknya melalui animasi kami. Selain Itu anak-anak mereka kini memiliki role model baru untuk membersamai pertumbuhan mereka yang bukan hanya menghibur namun juga mendidik akhlak dan akidah mereka," ucap Khamis.

Bukan hanya animasi, Hafiz dan Hafizah hadir dalam berbagai bentuk merchandise seperti Smart Hafiz, Smart Pen Hafiz, Hafiz Doll, Super Hafiz, dan lain-lain. Produk-produk tersebut dapat dibeli di berbagai platform online atau marketplace dan seluruh toko modern retail.

"Ke depannya, kami ingin berkolaborasi dengan berbagai brand lokal dan membuat produk eksklusif, makin merambah dunia internasional serta offline event roadshow di mall-mall pusat kota," ucap Chairunnisa, Asisten Produksi Al-Qolam Pictures.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya