Ringgo Agus Rahman Ungkap Perbedaan Film Keluarga Cemara 1 dan 2

Poster Film Keluarga Cemara 2
Sumber :
  • IG @filmkeluargacemara

VIVA – Film Keluarga Cemara 2 akhirnya akan segera tayang pada tanggal 23 Juni mendatang. Sama seperti film sebelumnya, Keluarga Cemara 2 kembali dibintangi oleh Ringgo Agus Rahman (Abah), Nirina Zubir (Emak), Adhisty Zara (Euis), Widuri Puteri (Ara), dan kehadiran bintang baru yakni Niloufer Bahalwan (Agil).

5 Film Populer yang Diperankan Yayu Unru, Karakternya Sangat Apik

Pada saat ditemui di kawasan TB Simatupang Jakarta, Ringgo Agus Rahman mengungkapkan perbedaan antara film Keluarga Cemara 1 dan 2.

Di Keluarga Cemara 2, masalah yang disuguhkan lebih kompleks dan lebih susah. Masalah yang ditampilkan pun relate dengan kehidupan masyarakat.

Tips Travelling Bareng Anak Ala Ringgo dan Sabai

“Bagian pertama dengan kedua bedanya yang sekarang lebih kompleks, masalahnya yang lebih susah, berat bagaimana merawat keluarga ini. sebagian terpecah belah tapi justru dengan adanya masalah ini mereka saling menguatkan kan. Masalahnya lebih berasa seperti yang umumnya dialami oleh keluarga di Indonesia ya,” kata Ringgo Agus Rahman, Selasa, 14 Juni 2022.

“Masalah keseharian sekali dimana anak keduanya perempuan semakin dewasa.  Abah masih berjuang keras untuk menyelesaikan masalah finansial juga,” katanya menambahkan.

Sinopsis Film Kembang Api, Tayang Lagi di Netflix Diperankan Ringgo Agus Rahman

Tidak jauh berbeda dengan Ringgo, Widuri juga mengungkapkan bahwa peran yang ia mainkan dalam Keluarga Cemara 2 menerima banyak konflik dan permasalahan. 

“Perbedaanya itu Keluarga Cemara 1 Ara itu masih senang-senang, di kedua ini baru banyak konflik-konflik yang terjadi,” kata Widuri.

Proses syuting film Keluarga Cemara 2 dilakukan pada saat pandemi COVID-19. Maka dari itu, suasana syuting pun diperketat. Ringgo bersyukur karena selama proses syuting berjalan, tidak ada satupun yang terpapar COVID-19.

“Kesulitan syuting ketika pandemi itu situasinya harus lebih ketat dibandingin yang dulu. Terima kasih buat Visinema pada saat kita syuting gak ada kejadian aneh-aneh kayak yang terjangkit virus corona di tengah-tengah itu gak ada,” kata Ringgo.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya