Pengabdi Setan 2 Syuting di Rumah Susun, Ini Kata Joko Anwar

Pengabdi Setan 2 : Communion
Sumber :
  • Tangkapan Layar

VIVA – Film Pengabdi Setan 2 akan segera rilis di bioskop Tanah Air pada 4 Agustus mendatang. Film arahan sutradara Joko Anwar itu menggunakan rumah susun sebagai tempat atau lokasi syuting. Ya, jika di film pertama latar tempatnya adalah rumah, maka di film kedua ini latar tempatnya adalah rumah susun. 

Film Siksa Kubur Raih 1 Juta Penonton dalam 4 Hari, Joko Anwar Girang

Pada saat konferensi pers, Tara Basro mengungkapkan fakta terkait rumah susun yang digunakan untuk tempat syuting film Pengabdi Setan 2. Ternyata, rumah susun itu sudah kosong dan tidak berpenghuni selama 15 tahun.

"Ini set tempatnya berbeda banget sama yang pertama. Kami syuting di rusun yang tidak ditinggali selama 15 tahun. Pas nyampe di set 'Ini yang benar aja nih harus syuting di sini'. Seru banget di Rusun ini, banyak sekali yang bisa dieksplor," kata Tara Basro di XXI Epicentrum, Kuningan Jakarta, Kamis, 16 Juni 2022.

Film Badarawuhi di Desa Penari Tembus 1 Juta Penonton, Joko Anwar Kasih Selamat

Joko Anwar

Photo :
  • VIVA.co.id/Ichsan Suhendra

Di kesempatan yang sama, Joko Anwar mengaku berusaha untuk mencari tempat syuting selama empat bulan hingga akhirnya menemukan rumah susun tersebut. Joko tidak mau sembarangan memilih lokasi syuting.

Joko Anwar Ungkap Alasan Pakai Lagu Milik Opick di Trailer Film Siksa Kubur

"Syutingnya di Rusun, hampir 4 bulan nyari. Kita kalau mau syuting cari lokasi, kayak karakter, kita cari lokasi yang paling kuat karakternya dan ditemukan rumah susun ini di Jakarta," kata Joko Anwar.

Joko Anwar dan tim menemukan rumah susun tersebut atas bantuan dari seorang warganet. Ternyata, ada tempat atau ruangan yang memang tidak boleh didatangi di rumah susun tersebut. Sekali lagi, Rusun itu kosong selama 15 tahun.

“Memang sudah ditinggal 15 tahun, kita temukan atas bantuan dari netijen. Dan kita menemukan informasi dari salah stau followers saya,” kata Joko Anwar.

“Ketika kita masuk, ya auranya sudah aura Pengandi Setan. Ada beberapa tempat yang kata penjaganya jangan di masukkin di lantai 7 itu gak boleh,” katanya menambahkan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya