Joko Anwar Ajak Penggemar Nobar Pengabdi Setan 2 Di Bioskop Tua

Pengabdi Setan 2 : Communion
Sumber :
  • Tangkapan Layar

VIVA Showbiz – Film besutan sutradara Joko Anwar, Pengabdi Setan 2: Communion hingga saat ini masih menduduki peringkat atas daftar film di layar lebar bioskop Indonesia. Bahkan, dalam perilisannya yang baru 12 hari, penonton sudah mencapai jumlah 5 juta dan sudah melampaui penonton dari film pertama yang rilis pada 2017 silam. 

Penonton Indonesia Bakal Adakan Nobar Episode Terakhir Queen of Tears, Catat Jadwalnya!

Tak sampai disitu, karena banyaknya penggemar film horor tersebut, sang sutradara Joko Anwar pun menggelar nonton bareng atau nobar di beberapa bioskop tua di Indonesia yang sudah tidak digunakan, dan mengundang para penggemar yang sudah nonton.

Pengabdi Setan 2 : Communion

Photo :
  • Tangkapan Layar
Film Siksa Kubur Raih 1 Juta Penonton dalam 4 Hari, Joko Anwar Girang

Satu di antaranya yaitu bioskop lama di Solo, Jawa Tengah yang terpilih sebagai tempat nobar film yang dibintangi Tara Basro tersebut. Selain Solo, ada dua bioskop tua lain yang dikunjungi Joko Anwar untuk nobar Pengabdi Setan 2: Communion yakni di Magelang dan Jogja. 

Dari ketiga kota tersebut, Solo menjadi  kota pertama yang disinggahi Joko Anwar beserta timnya. Lokasi bioskop lama Kota Solo yang dikunjungi yaitu di Bioskop Matahari Singosaren, di Jalan Gatot Subroto. 

Film Badarawuhi di Desa Penari Tembus 1 Juta Penonton, Joko Anwar Kasih Selamat

Joko Anwar ajak penggemar di Solo nobar Pengabdi Setan 2 di bioskop tua

Photo :
  • twitter.com/@jokoanwar

Pemilihan bioskop bukan sembarang, karena menurut Joko Anwar melalui sosial medianya, bioskop - bioskop tersebut dipilih setelah mempertimbangkan beberapa alasan. Satu di antaranya yaitu ingin menghidupkan kembali bioskop di Indonesia yang sudah lama tak digunakan. 

"Pengen banget nobar di bioskop tua yang udah tidak berfungsi lagi sejak Pengabdi Setan yang pertama, pengen bikin awareness ada banyak bioskop terbengkalai yang bisa direvitalisasi. Kesampaian di Pengabdi Setan 2 di Solo. Pengen ke kota lain ngelakuin yang sama. Di mana ya?" tulis Joko Anwar di Twitter miliknya. 

Joko Anwar ajak penggemar di Solo nobar Pengabdi Setan 2 di bioskop tua

Photo :
  • tiwtter.com/@jokoanwar

Bahkan, saking banyaknya penggemar yang ingin ikut nobar di bioskop tua di Solo, tak sedikit yang tak mendapat tempat duduk. Namun, Joko Anwar dan para tim tetap "menjamu" mereka dan membuka sesi diskusi film sambil duduk lesehan di ruangan dekat bioskop bersama para penggemar. Terlihat Selain Joko Anwar, hadir juga Fachri Albar dan Endy Arfian, duduk lesehan di kelilingi para penggemar yang hadir. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya