Langkah-langkah Mengatur Profil Untuk Anak di Netflix

Ilustrasi Netflix
Sumber :
  • U-Report

VIVA Showbiz – Kini istilah me time, sudah tak asing. Meluangkan waktu untuk bersantai setelah berat seharian beraktivitas bisa menjadi pilihan untuk sedikit relaksasi sebelum menutup hari. Tentu bukan hanya orang tua yang butuh me time, waktu untuk diri sendiri untuk anak-anak juga tak kalah penting.

Tanpa Dialog, Film Thriller 'Monster' Tayang di Netflix Mulai 16 Mei 2024

Para orang tua tak perlu risau untuk repot membawa sang buah hati liburan atau pergi ke pusat perbelanjaan setiap ingin me time, berikan hiburan berupa tontonan yang menarik juga bias buat me time anak jadi menyenangkan.

Akhir Januari ini, Netflix mempersembahkan dua tayangan rekomendasi yang dapat dinikmati anak-anak dan keluarga, yaitu Dog Gone untuk pencinta binatang dan Princess Power yang menghadirkan para princess dari 4 fruitdoms yang berbeda: Kiwi, Blueberry, Pineapple, dan Raspberry.

Jadi Trending Topik, Deretan Scene Queen of Tears Episode 10 yang Menguras Hati

Penasaran? Yuk simak sinopsis singkatnya berikut ini

Dog Gone

Plot Twist hingga Kreator Handal, Ini 5 Alasan Kamu Harus Nonton 3 Body Problem

Dog Gone

Photo :
  • Netflix

Diangkat dari kisah nyata yang menakjubkan tentang kemanusiaan dan kepahlawanan, film ini bercerita tentang seorang pemuda dan anjing kesayangannya yang terpisah di pendakian Appalachian. Ia harus mencari cara agar mereka dapat bertemu kembali sebelum semuanya terlambat. 

Princess Power

Princess Power

Photo :
  • Netflix

Serial animasi untuk usia prasekolah ini diangkat dari buku
best seller
berjudul
Princesses Wear Pants
oleh Savannah Guthrie dan Allison Oppenheim, bercerita tentang
girl power
dan ekspresi diri yang ditampilkan oleh para
princess
dari Fruit Kingdom: Kira Kiwi, Beatrice “Bea” Blueberry, Rita Raspberry, dan Penelope “Penny” Pineapple. Para
princess
ini bersatu untuk menolong
fruitizens
dan mewujudkan dunia yang lebih baik.

Untuk para orang tua yang takut akan tontonan yang belum pantas ditonton oleh buah hatinya atau takut film yang ditonton akan bercampur dengan tayangan anak Netflix punya solusinya. Para orang tua bisa mengaktifkan Fitur Profil khusus untuk sang buah hati. Berikut caranya:

Cara mengatur profil untuk anak:

Netlix Atur Profil

Photo :
  • Netflix
  • Untuk membuat profil khusus bagi anak, masuklah ke akun Netflix Anda. Temukan “Kelola Profil” dan tekanlah tombol “Tambah Profil”. 
  • Tambahkan nama (setiap profil harus memiliki nama masing-masing) dan tambahkan foto “Ikon Profil” pilihan anak.  Ada banyak pilihan foto, jadi teruslah mencari hingga sampai ke bagian bawah. Setelah terpilih, konfirmasi melalui tombol “Ayo Lakukan”. 
  • Jangan sampai terlupa untuk cek kotak bertuliskan “Anak?” karena pengaturan ini akan secara otomatis menentukan tayangan yang cocok untuk anak berusia 12 tahun ke bawah. 
  • Pilih bahasa yang Anda kehendaki 
  • Atur “Pengaturan Usia” sesuai dengan kategori usia anak Anda
  • Klik “Selesai” dan profil anak sudah siap untuk memberikan hiburan yang sesuai usia!
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya