20 Ucapan Selamat Hari Film Nasional Ke-73, Bercermin Pada Masa Lalu, Merencanakan Masa Depan

Konferensi pers nobar Miracle in Cell No 7.
Sumber :
  • VIVA/Aiz Budhi

VIVA Showbiz – Hari ini Kamis 30 Maret 2023 diperingati sebagai Hari Film Nasional (HFN) yang ke-73. Peringatan tahunan ini digelar sebagai bentuk apresiasi dan dukungan terhadap dunia perfilman Tanah Air.

Ketua PD Parfi Bali Lenny Hartono Ingin Industri Film Semakin Maju

Tanggal 30 Maret dipilih karena pada 30 Maret 1950 untuk pertama kalinya sebuah film diproduksi oleh perusahaan Indonesia dan juga disutradarai orang Indonesia.

Film Ngeri Ngeri Sedap.

Photo :
  • Instagram @ngeringerisedapmovie
Gak Ambil Adegan Ciuman Meski Dibayar Miliaran, Marthino Lio Pentingkan Perasaan Istri

Seperti dikutip Antara, spesial memperingati Hari Film Nasional ke-73 ini, Badan Perfilman Indonesia (BPI) mengusung tema “Bercermin Pada Masa Lalu, Merencanakan Masa Depan”.

Berbagai cara dapat dilakukan untuk memperingati HFN. Selain menonton film buatan anak bangsa, juga bisa dilakukan dengan memberi ucapan selamat dan mengunggahnya ke media sosial.

Suami Akting Mesra dengan Perempuan Lain, Siti Badriah Cemburu?

Berikut contoh kata-kata ucapan selamat Hari Film Nasional 2023 yang dapat Anda gunakan khusus memperingati HFN ke-73 ini.

20 Ucapan Selamat Hari Film Nasional 2023

  1. Selamat Hari Film Nasional 30 Maret 2023! Jadilah masyarakat Indonesia yang selalu bangga dan cinta terhadap karya-karya film nasional!
  2. Selamat memperingati Hari Film Nasional ke-73. Ayo kita dukung perfilman Indonesia dengan mempopulerkan karya film nasional dan stop pembajakan.
  3. Selamat merayakan Hari Film Nasional 2023! Bersama kita apresiasi dan dukung semangat berkarya sineas Indonesia!
  4. Selamat merayakan Hari Film Nasional ke-73! Jadikan film Indonesia sebagai pagar budaya bangsa yang terus dilestarikan dan disupport perkembangannya.
  5. Selamat Hari Film Nasional 30 Maret 2023! Mari tingkatkan prestasi yang mampu mengangkat derajat film Indonesia secara regional, nasional hingga internasional.

    Film Mencuri Raden Saleh.

    Photo :
    • Instagram @mencuriradensalehfilm
  6. Mencintai film Indonesia secara tidak langsung akan membawa cinta pada negeri sendiri. Selamat Hari Film Nasional 2023.
  7. Selamat Hari Film Nasional tanggal 30 Maret 2023! Bersama kita mendorong lahirnya film-film dengan nilai pendidikan dan budaya yang beragam.
  8. Mendukung dan mengapresiasi film Indonesia dapat menjadi suatu kebanggan bagi film Indonesia di kancah internasional. Selamat Hari Film Nasional 2023!
  9. Selamat Hari Film Nasional ke-73. Semoga perfilman Indonesia makin jaya dan selalu menginspirasi kita semua.
  10. Selamat Hari Film Nasional 2023! Bersama tingkatkan prestasi dan derajat film Indonesia, baik di kancah nasional, regional, dan internasional!

    Film KKN di Desa Penari

    Photo :
    • Dokumentasi
  11. Cintailah Perfilman Indonesia dan cintailah produk Indonesia. Selamat memperingati Hari Film Nasional 2023.
  12. Selamat Hari Film Nasional ke-73. Semoga Perfilman Indonesia semakin berkembang, jaya dan selalu menginspirasi kita semua dalam hal-hal positif.
  13. Selamat Hari Film Nasional 2023! Semoga film Indonesia dapat memberi inspirasi bagi generasi muda Tanah Air dalam bertindak dan bertutur kata positif.
  14. Selamat Hari Film Nasional 30 Maret 2023! Ayo dukung perfilman Indonesia untuk tingkatkan produksi film anak bangsa lebih baik secara kuantitas dan kualitas!
  15. Selamat merayakan Hari Film Nasional pada tanggal 30 Maret 2023! Mari mengambil peran serta dalam pemajuan perfilman nasional lebih baik dan maju!

    Ratu Felisha (kanan) jadi pemeran di film Pengabdi Setan 2

    Photo :
    • VIVA/Aiz Budhi
  16. Selamat Hari Film Nasional tanggal 30 Maret 2023! Bersama kita mendorong lahirnya film-film dengan nilai pendidikan dan budaya yang beragam.
  17. Selamat memperingati Hari Film Nasional tanggal 30 Maret 2023! Maju terus film Indonesia dan banggalah pada karya film-film anak bangsa!
  18. Selamat peringati Hari Film Nasional 30 Maret 2023! Cintailah perfilman Indonesia dan cintailah produk film nasional!
  19. Selamat Hari Film Nasional Indonesia 2023! Diharapkan insan Tanah Air terus menyajikan film-film yang berkualitas.
  20. Selamat Hari Film Nasional 2023. Tebarkan inspirasi dan pesan positif untuk negeri, maju terus Perfilman Indonesia.

    Cast dan sutradara film action Adagium

    Photo :
    • VIVA/Aiz Budhi
Nikita Mirzani dan Keanu Agl

Nikita Mirzani Main Film Tuhan Izinkan Aku Berdosa, Curhat Perjuangan saat Syuting

Nikita Mirzani kembali menampilkan kemampuan aktingnya sebagai seorang aktris dalam film garapan Hanung Bramantyo berjudul Tuhan Izinkan Aku Berdosa. Jadi siapa?

img_title
VIVA.co.id
1 Mei 2024