Risa Saraswati Optimis Jurnal Risa The Series Bakal Puaskan Para Penggemar

Risa Saraswati di Blue Carpet Moment Disney Content Showcase 2022.
Sumber :
  • Disney+ Hotstar

VIVA Showbiz – Buat Kamu para penggemar serial dan film horor, Jurnal Risa The Series akan segera tayang Sabtu besok, 27 Mei 2023 di platform Disney+ Hotstar. Diangkat dari novel best seller karya Risa Saraswati berjudul Jurnal Risa: Teror Liburan Sekolah, serial ini dibuat berdasarkan kisah mistis nyata yang dialami Risa dan saudara-saudaranya saat remaja.

Mau Jadi Konten Kreator? Intip Kisah Inspiratif Fajar Ibrahim

Sebagai informasi, Risa Saraswati adalah seorang penyanyi sekaligus penulis lagu dan penulis novel populer Danur, yang sukses diadaptasi menjadi film tahun 2017 lalu.

Sutradara Joko Anwar dan Yeon Sang-ho Bahas Soal Kisah-kisah Asia dalam Film Terbaru di Netflix

Saat VIVA berkesempatan ngobrol Risa beberapa waktu lalu, Teh Risa, sapaan akrabnya, berbagi banyak hal tentang serial pertama Jurnal Risa tersebut. Risa mengatakan bahwa ia cukup banyak terlibat dalam proses pembuatan serial ini, mulai dari proses casting pemain hingga meng-edit naskah.

"Ikut sih (proses casting). Jadi pasti di MD selalu mengajukan dulu. 'Ini kaya gini Teh, gimana?' Ya saya juga kadang-kadang, 'Ini kayanya terlalu mancung deh buat saya.' Hidung saya enggak mancung kan. Akhirnya ketemu dan karena pendalaman karakter jadinya dimirip-miripin banget," ungkap Risa saat ditemui dalam rangkaian acara Disney Content Showcase di Singapura.

Heboh Martha Asli dari Serial Baby Reindeer Muncul, Ngaku Jadi Korban yang Dikuntit Richard Gadd

Jurnal Risa The Series.

Photo :
  • Instagram @jurnalrisa_md

Risa Saraswati sendiri optimis Jurnal Risa The Series akan diterima masyarakat dan membuat para penggemarnya puas.

"Saya optimis karena ini based on true story-nya kami itu, di mana orang-orangnya masih ada nih sampai sekarang. Dan walaupun genre anak-anak, tapi ya ini sesuatu yang berbeda aja. Walaupun yang melakukan anak-anak, ini bukan (untuk) anak-anak. Ini sesuatu yang baru dan ini series pertamanya Jurnal Risa," katanya.

Jurnal Risa The Series.

Photo :
  • Instagram @jurnalrisa_md

Bagi Risa yang sudah terbiasa dengan ‘dunia lain' dan melihat makhluk halus juga berpendapat bahwa industri film dan serial horor Indonesia saat ini sudah sangat baik. Termasuk dalam hal serial ini yang dikerjakan dengan maksimal oleh pihak-pihak yang profesional di bidangnya.

"Keren sih. Horor sekarang udah keren banget. Ya itu tadi, saya rasa semua sutradara tuh research dulu sebelum mereka bikin film. Karena saya udah terbiasa berkomunikasi menghadapi mereka, ketika nonton kalau udah ada perasaan merinding atau 'deg' yang bikin saya takut, oh ini pasti based on true story. Pasti saya kayak gitu,” ucapnya menjelaskan.

Jurnal Risa The Series.

Photo :
  • Instagram @jurnalrisa_md

“Dan saya optimis sama Jurnal Risa ini karena ditangani sama sutradara yang andal, PH yang oke, dikerjakan dengan sangat serius. Jadi saya cukup optimis. Dan ditayangkan di Disney+ Hotstar," lanjutnya.

Menurutnya, serial Jurnal Risa wajib ditonton karena bukan hanya menyuguhkan genre horor, namun juga petualangan anak-anak.

"Kalau kalian penasaran seperti apa anak indigo di masa kecil, ya (lihat) di sini," ujar Risa Saraswati.

Sinopsis Jurnal Risa The Series

Jurnal Risa The Series.

Photo :
  • Instagram @jurnalrisa_md

Serial ini mengisahkan petualangan horor Risa Saraswati dan para sepupunya yang biasa dipanggil The Crew yang sedang menikmati masa liburan sekolah. Tak disangka, mereka justru mengalami petualangan horor yang menyeramkan.

Jurnal Risa The Series diperankan oleh Shofia Shireen (Risa Saraswati), Ali Fikry (Angga), Yusuf Ozkan (Nicko), Keanu Azka (Kakang), Alesha Fadillah (Indy), Sheryl Drisanna (Dewi), Dimas Putra (Agus), Quentin Stanislavski (Kulon) dan Alleyra Fakhira (Riri).

Jurnal Risa The Series tayang mulai 27 Mei 2023 di Disney+ Hotstar dengan episode terbarunya tayang setiap hari Sabtu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya