Setelah 23 Tahun Berlalu, Mira Lesmana Ungkap Alasan Rilis Petualangan Sherina 2

Mira Lesmana.
Sumber :
  • Ist.

JAKARTA - Setelah 23 tahun, September mendatang sekuel film Petualangan Sherina 2 akan dirilis di seluruh bioskop tanah air. Sekuel kedua film Petualangan Sherina 2 ini akan kembali mempertemukan Sherina Munaf dan Derby Romero. 

Yoon Bomi Apink Pacaran dengan Produser Rado Selama 7 Tahun

Dalam trailer yang dirilis hari ini, Kamis 20 Juli 2023 memperlihatkan Sherina yang bertumbuh dewasa menjadi seorang wartawan. Dirinya ditugaskan untuk melalukan liputan eksklusif di Kalimantan. Scroll lebih lanjut ya.

Saat di sana Sherina kembali bertemu dengan Sadam yang diperankan oleh Derby Romero. Di sana keduanya menghadapi berbagai hal yang harus diselesaikan. 

Siap Ganti Judul, Leo Pictures Tegaskan Isi Film Kiblat Baik untuk Masyarakat: Ini Merupakan Syiar

Lantas mengapa 23 tahun setelah perilisan sekuel pertama Miles Film akhirnya merilis sekuel kedua? Terkait hal ini, Produser Petualangan Sherina 2, Mira Lesmana angkat bicara. Diungkapnya awal mula inisiasi ini di tahun 2018 lalu.

Prilly Latuconsina Angkat Bicara Soal Film Horor Religi Indonesia yang Sedang Ramai Disorot

“Ini diawali dari Sherina punya sebuah project tadinya dan kita sering ketemu bukan petualangan Sherina di 2018. Kita jadi banyak ketemu ngobrol,” kata Mira Lesmana dalam press conference di Epicentrum Kamis 20 Juli 2023.  

Lebih lanjut di saat itu Mira Lesmana juga mengaku tengah berencana untuk membuat ulang Petualangan Sherina pertama. Namun saat itu, Sherina mengajak Mira Lesmana untuk membuat sekuel kedua dari film legendaris tersebut. 

“Terus saya sebenarnya berencana untuk membuat ulang petualangan Sherina pertama.  Saya sampaikan ke Sherina, terus Sherina bilang ‘Tante ga mau bikin sekuelnya?’ (Saya nanya) ‘Maksudnya?’ (Sherina bilang) ‘Terusannya’,” kata Mira Lesmana.

Petualangan Sherina 2

Photo :
  • VIVA / Isra Berlian

Awalnya Mira Lesmana sempat terkaget lantaran setelah cukup lama Sherina mengajak untuk membuat sekuel film kedua di kala itu. Dia bahkan sempat bertanya kepada Sherina apakah Derby Romero setuju tentang idenya itu.

“Maksudnya sekarang Sherina? Di umur segini setelah sekian lama terus aku tanya apa dia mau dan dia mau. ‘Terus Derby mau?’ ‘Dia mau tante’ itu awalnya. Terus saya bilang ke Riri mau gak, dia mau,” katanya.

Setelah itu mereka kemudian memutuskan untuk membuat sekuel kedua. Namun lantaran adanya pandemi akhirnya rencana tersebut sempat mundur.

“Akhirnya kita putusin Top Gun aja berapa tahun masa petualangan Sherina enggak bisa. Iya dong 23 tahun kita siklusnya. Itu awalnya dan langsung projectnya lain kita pinggirkan kita mulai mendevolop cuman ya karena konsepnya cukup besar film ini action advanture ada musik tarian lokasi yang berat dan kemudian terjadi pandemi akhirnya mundur,” katanya.

Namun meski sempat tertunda akibat pandemi. Dia beserta crew dan cast lainnya terap menjalankan reading hingga mendevelopment musik untuk film ini. Hingga akhirnya mereka baru memulai syuting di tahun 2022 dan awal 2023 ini.

“Selama pandemi kita terus mendevelop musik tetap jalani reading kita lakukan dan akhirnya bisa syuting di 2022 dan 2023 awal,” ujar Mira Lesmana.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya