Respons Sherina Munaf Bikin Film Petualangan Sherina Berubah Haluan

Petualangan Sherina 2
Sumber :
  • VIVA/ Aiz Budhi

JAKARTA – Salah satu film drama yang paling dinanti, Petualangan Sherina 2 akhirnya akan tayang pada bulan ini, 28 September 2023. Tak sedikit yang sudah menanti untuk bernostalgia, karena film pertamanya mencetak kesuksesan saat dirilis pada tahun 2000 lalu.

Keren Banget, Sherina Main Teater Musikal Bareng Anak-Anak Sekolah

Kepada awak media, Mira Lesmana selaku produser bercerita bahwa awalnya ia akan membuat ulang film Petualangan Sherina pertama atau reboot. Mira saat itu sudah berpikir untuk menemukan bintang-bintang cilik yang akan berperan di film itu.

"Sebenarnya pembicaraan ingin melakukan sesuatu dengan Petualangan Sherina itu kita mulai di tahun 2018. Idenya adalah membuat ulang Petualangan Sherina yang pertama, jadi menemukan lagi bintang-bintang cilik untuk kita reboot remake dan juga berpikir untuk membuat animasi Petualangan Sherina," kata Mira Lesmana di kawasan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Kamis, 31 Agustus 2023.

Film Now You See Me 3 Sedang Digarap, Bakal Ada Wajah Baru yang Bergabung!

Namun, semuanya berubah saat bertemu Sherina Munaf. Awalnya, Mira menawari Sherina untuk menjadi music director di film reboot Petualangan Sherina tersebut. Lantas, Sherina merespons dengan mengatakan kenapa tidak dibuat film sekuel saja dengan pemeran masih dirinya sendiri dengan versi cerita ketika sudah dewasa. Sherina mengaku sangat tertarik untuk kembali berperan di sekuel film Petualangan Sherina.

Sherina Munaf Ingatkan Jangan Pelihara Kucing Hanya untuk Gaya-gayaan

"Tapi waktu kita bertemu Sherina, saya sebenarnya menawarkan ‘Sher kita mau bikin ini kamu bisa gak jadi music directornya? Kayaknya cocok deh’. Terus dia bilang, ‘Tante, saya masih ada lho. Enggak mau dibikin sekuel aja?’," kata Mira Lesmana.

"Kita waktu itu cuma berpikir ‘oh masih mau?’, nggak kepikiran aja dari kecil ke besar. Terus dia bilang 'mau banget'," tambahnya.

Petualangan Sherina 2

Photo :
  • VIVA/ Aiz Budhi

Akhirnya, Mira Lesmana setuju untuk membuat sekuel film Petualangan Sherina dengan judul Petualangan Sherina 2. Pemain utamanya pun masih sama dengan versi 23 tahun yang lalu yakni Sherina Munaf dan Derby Romero.

"Akhirnya ngobrol sama Riri (sutradara) kita putuskan mungkin ini waktu yang tepat, mungkin kita tidak perlu me-reboot tapi bkin sekuel. Tadinya memang ingin banget keluar 20 tahun kemudian tapi karena ada pandemi dan lain-lain akhirnya jadi 2023 siap rilis," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya