Dibanding Adegan Intim, Laura Basuki Lebih Kesulitan Akting Bengong

Laura Basuki.
Sumber :
  • Instagram @laurabas

JAKARTA – Laura Basuki kembali ke layar lebar lewat film terbarunya yang berjudul Sleep Call. Film garapan sutradara Fajar Nugros dengan genre thriller ini akan memberikan warna baru di dunia perfilman Tanah Air. 

Demi Dalami Peran, Shareefa Daanish Rela Dimake Up Selama Berjam-jam

Sebagai pemeran utama, Laura Basuki menjadi sorotan dalam film ini. Ia berperan sebagai Dina, seorang karyawan di perusahaan pinjaman online (pinjol) yang hidupnya kesepian. Yuk, scroll untuk tahu cerita lengkapnya.

Dalam film ini, Dina digambarkan sebagai orang yang sangat membutuhkan sosok pendamping. Ada juga adegan-adegan intim yang dilakukan oleh Laura Basuki dengan beberapa lawan mainnya. Tetapi dibanding melakukan adegan mesra itu, Laura mengaku lebih sulit melakukan adegan melamun karena ia harus menyampaikan rasa sepi dan kekosongan lewat tatapannya.

Dua Produser Film Pick Me Trips In Bali Asal Korea Selatan Dideportasi Imigrasi Ngurah Rai

"Lebih challenging adegan bengong," kata Laura Basuki, dalam konfereni pers film Sleep Call, di XXI Epicentrum, Jakarta, Rabu 6 September 2023.

Putri Marino Berani Mesra dengan Nicholas Saputra, Ini Reaksi Tak Terduga Chicco Jerikho!

Bagi Laura Basuki, menunjukkan emosi saat beradegan dengan dialog dapat disampaikan lewat kata-kata. Sebaliknya, jika beradegan melamun maka ia harus mengatur pikirannya dan mengekspresikan lewat wajah serta tatapan mata saja.

"Adegan silent kerumitannya lebih tinggi karena pikiran dia di setiap momen itu berbeda," kata Laura Basuki.

Dalam film terbarunya ini, Laura Basuki banyak beradegan yang cukup menguras emosi. Ia pun selau berusaha memfokuskan pikirannya setiap kali syuting dimulai. Laura juga harus bisa menerjemahkan perasaan yang ingin disampaikan oleh Dina seperti rasa takut dan trauma kepada para penonton.

Namun, karakter Dina yang cenderung tertutup dan murung itu sangat jauh dengan kepribadian Laura Basuki yang asli. Bahkan masalah-masalah yang dihadapi oleh Dina seperti terlilit utang pinjol hingga bertemu pria di aplikasi dating, Laura Basuki tidak pernah mengalaminya.

"Apa yang dialami Dina cukup jauh dari aku, aku ngga pernah mengalaminya. PR-ku cukup banyak di film ini," kata Laura.

Film Sleep Call

Photo :
  • IG @sleepcall.film

Kisah dalam Sleep Call berpusat pada kehidupan seorang mantan pramugari bernama Dina yang diperankan oleh Laura Basuki. Dina, yang terjebak dalam utang yang menumpuk, memutuskan untuk banting setir dan bekerja di sebuah perusahaan pinjaman online ilegal demi melunasi utangnya.

Dalam perjalanan hidupnya yang rumit, Dina mengenal Rama (Juan Bio One) melalui sebuah aplikasi kencan. Komunikasi mereka yang intens terjadi di malam hari melalui sleep call memberikan Dina sedikit kebahagiaan dalam hidupnya yang penuh tekanan. Celakanya, hubungan antara Dina dan Rama ternyata berubah menjadi adiktif dan sangat rumit, bahkan mengancam nyawa mereka.

Film yang dibintangi oleh Laura Basuki, Juan Bio One, Kristo Immanuel, Della Dartyan, Bront Palarae, Rukman Rosadi, dan Rachel Vennya ini dirilis secara resmi di seluruh bioskop Indonesia pada hari ini, Kamis 7 September 2023.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya