Lewat Film Sleep Call, Laura Basuki Maknai Kesepian dan Peringatkan Para Gen Z

Laura Basuki.
Sumber :
  • Instagram @laurabas

JAKARTA – Film thriller terbaru yang sangat dinantikan, Sleep Call, akan tayang di seluruh bioskop Indonesia pada 7 September 2023. Film yang digarap oleh sutradara Fajar Nugros ini memberikan warna baru dalam dunia perfilman Tanah Air dengan mengangkat isu yang sedang ramai terjadi di masyarakat. 

Demi Dalami Peran, Shareefa Daanish Rela Dimake Up Selama Berjam-jam

Bagi sang sutradara, pembuatan film ini adalah perjalanan yang luar biasa karena ia bisa bekerja sama dengan para pemain yang hebat seperti Laura Basuki, Bio One, Kristo Imanuel, Della Dartyan, dan masih banyak lainnya. Yuk, scroll untuk tahu cerita lengkapnya.

"Saat membuat film ini, kami semua berusaha untuk menghadirkan pengalaman yang mendalam bagi penonton. Kami percaya bahwa film ini akan menjadi pengalaman sinematik yang luar biasa bagi penonton," kata Fajar Nugros, dalam konferensi pers di XXI Epicentrum, Jakarta, Rabu 6 September 2023.

Dua Produser Film Pick Me Trips In Bali Asal Korea Selatan Dideportasi Imigrasi Ngurah Rai

Lebih dari sekadar hiburan, Sleep Call juga mengajak penonton untuk merenungkan berbagai isu sosial yang diangkat dalam ceritanya. Dengan menggabungkan hiburan dan makna yang mendalam, film ini bertujuan untuk meninggalkan kesan yang dalam di hati penonton.

Putri Marino Berani Mesra dengan Nicholas Saputra, Ini Reaksi Tak Terduga Chicco Jerikho!

Tema dari film inilah yang akhirnya berhasil membuat aktris Laura Basuki memantapkan hatinya untuk menjadi karakter utama. Ia berperan sebagai Dina, seorang wanita yang bekerja di perusahaan pinjaman online. Dina yang sehari-hari tinggal di kontrakan sempit seringkali merasa kesepian hingga akhirnya mencari pasangan lewat aplikasi dating.

Dina dan pria yang ia kenal lewat aplikasi tersebut setiap malam selalu melakukan sleep call. Namun siapa sangka akhirnya takdir membawa Dina pada hal-hal yang mengerikan.

"Salah satu hal yang membuat aku senang dengan project ini adalah mengangkat hal yang dekat tetapi masih luput dari perhatian kita," kata Laura Basuki.

Berperan sebagai wanita yang hidup sendirian, Laura Basuki memaknai kesepian yang dirasakan oleh Dina sebagai hal yang lumrah terjadi di masyarakat terutama para Gen Z. Namun bagi Laura, setiap orang pasti memiliki cara tersendiri untuk mengatasi rasa sepi itu dan keluar darinya.

"Aku pernah punya teman yang kesepian atau gagal dalam percintaan. Dari film ini memberikan sudut pandang baru bagaimana dampak kesepian itu bisa berbeda dari setiap orang. Gimana setiap orang harus bisa menolong dirinya sendiri tanpa mengharapkan bantuan dari orang lain," jelasnya.

Film Sleep Call

Photo :
  • ist

Kisah dalam Sleep Call berpusat pada kehidupan seorang mantan pramugari bernama Dina yang diperankan oleh Laura Basuki. Dina, yang terjebak dalam utang yang menumpuk, memutuskan untuk banting setir dan bekerja di sebuah perusahaan pinjaman online ilegal demi melunasi utangnya. 

Dalam perjalanan hidupnya yang rumit, Dina mengenal Rama (Juan Bio One) melalui sebuah aplikasi kencan. Komunikasi mereka yang intens terjadi di malam hari melalui sleep call memberikan Dina sedikit kebahagiaan dalam hidupnya yang penuh tekanan. Celakanya, hubungan antara Dina dan Rama ternyata berubah menjadi adiktif dan sangat rumit, bahkan mengancam nyawa mereka.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya