The Nun II, Sajikan Teror Menegangkan Kembalinya Valak

Film horor The Nun II
Sumber :
  • Instagram

JAKARTA – Salah satu film horor paling ditunggu di tahun 2023 ini yakni The Nun II sudah resmi tayang dan dapat disaksikan di bioskop Tanah Air mulai 6 September 2023. Film The Nun II adalah sekuel atau kelanjutan cerita dari film sebelumnya yakni The Nun yang tayang pada tahun 2018 lalu.

Penampakan Kantor Penyalur Suster Tersangka Penganiaya Anak Aghnia Punjabi di Surabaya

Film The Nun II masih dibintangi oleh beberapa aktor dan aktris yang sebelumnya main di The Nun pertama seperti Taissa Farmiga yang kembali memainkan karakter Suster Irene, kemudian ada juga Jonas Bloquet sebagai Frenchie, dan tentu saja karakter ikonik Valak yang kembali dimainkan dengan sangat apik oleh aktris Amerika, Bonnie Aarons.

Film The Nun II kembali menampilkan aksi menegangkan usaha Suster Irene untuk mengalahkan iblis Valak. Yuk lanjut scroll artikel selengkapnya berikut ini.

Lebaran di Bui, Penganiaya Anak Selebgram Aghnia Punjabi Terancam Hukuman 5 Tahun
Polisi Ungkap Motif Sang Suster Tega Aniaya Anak Selebgram Aghnia Punjabi

Bercerita tentang beberapa tahun setelah kejadian di film pertama selesai, suster Irene menjalani kehidupan dengan damai dan tenang sebagai seorang suster di sebuah biara di Prancis.

Suatu hari, terjadi sebuah teror dari makhluk tak kasat mata yang menimpa pastor di Prancis. Ternyata, kasus itu terjadi di beberapa tempat secara bergiliran bermula dari Romania tempat teror di The Nun pertama terjadi sampai akhirnya tiba ke Prancis.

Untuk menyelidiki kejadian itu, Suster Irene akhirnya diminta turun tangan. Perjuangan Suster Irene dibantu oleh Suster Debra yang diperankan oleh Storm Reid. Penyelidikan itu membawa Suster Irene bertemu kembali dengan Valak.

Selain itu, ia juga kembali bertemu dengan Maurice alias Frenchie (Jonas Bloquet). Aksi seram dan menegangkan terjadi di sebuah asrama tempat Maurice bekerja.

Secara keseluruhan, The Nun II menghadirkan cerita yang sangat detail dan tertata. Para penonton tampaknya harus menyaksikan dengan seksama, keindahan film karya sutradara Michael Chaves tersebut salah satunya ada pada cerita yang dari awal sampai akhir terus menaikan tensi penonton. 

Dari sisi sinematografi, Michael Chaves dan tim berhasil menghadirkan eropa di masa lalu dengan indah. Teknik pengambilan gambar juga akan semakin membuat film The Nun II terasa mendalam dan tentu saja menghadirkan kengerian yang membuat penonton jadi was-was.

Dari departemen akting dan cerita layak diacungi jempol, tidak hanya menjual jump scare saja, film The Nun II juga menghadirkan cerita yang bagus, dari awal sampai akhir selalu menarik untuk disimak dan penonton dibuat penasaran dengan apa yang akan terjadi.

Kemudian, akting para pemainnya juga layak mendapat standing ovation. Salah dua karakter baru yang mencuri perhatian adalah Sophie yang dimainkan dengan sangat apik oleh Katelyn Rose Downey dan Kate yang diperankan oleh Anna Popplewell.

Sebagai informasi, The Nun II adalah film ketiga dari sutradara Michael Chaves dalam The Conjuring Universe setelah sebelumnya menggarap The Curse of La Llorona (2019) dan The Conjuring 3: The Devil Made Me Do It (2021). Kursi produser diisi oleh James Wan dan Peter Safran.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya