Mengintip Teaser Film 13 Bom di Jakarta, Adegan Ledakan yang Realistis

Film 13 Bom di Jakarta
Sumber :
  • Visinema Pictures

JAKARTA – Dunia perfilman Indonesia baru-baru ini dikejutkan dengan peluncuran video teaser dari film 13 Bom di Jakarta oleh Visinema Pictures pada Jumat, 17 November 2023. Film ini membuka tirai dengan rangkaian adegan yang menggambarkan awal mula kekacauan yang terjadi di Jakarta, dimana Badan Kontra Terorisme Indonesia mendapati pesan misterius dari kelompok yang diduga kuat sebagai teroris.

Putri Marino Berani Mesra dengan Nicholas Saputra, Ini Reaksi Tak Terduga Chicco Jerikho!

Dalam video teaser yang menegangkan tersebut, suara teroris terdengar mengancam dengan pernyataan, “Ada tiga belas bom yang sudah kami sebar di seantero kota Jakarta." Scroll lebih lanjut ya.

Ancaman ini lebih lanjut diperparah dengan ultimatum bahwa ke-13 bom tersebut akan diledakkan setiap 8 jam apabila tuntutan mereka tidak dipenuhi. Badan Kontra Terorisme, sebagai otoritas yang berwenang, berusaha keras melacak kelompok teroris ini guna menghentikan rencana serangan teror di ibukota.

Film Badarawuhi di Desa Penari Bakal Tayang di 28 Negara Bagian AS

Film ini telah mencuri perhatian publik sejak pengumumannya. Dikenal sebagai film aksi-spionase yang terinspirasi dari kejadian nyata, produksi film ini dilakukan dengan pendekatan yang realistis, termasuk penggunaan practical effect. Adegan tembak-menembak dalam film ini menampilkan berbagai jenis senjata, mulai dari senjata laras panjang hingga machine gun dan bazoka.

7 Destinasi Lokasi Syuting Film dengan Budget Besar yang Wajib Dikunjungi di Dunia

Salah satu adegan yang paling mencuri perhatian adalah ketika karakter Arok, yang diperankan oleh Rio Dewanto, menyerang sebuah truk uang dengan bazoka, menyebabkan truk tersebut meledak dan terbalik. Keaslian ledakan dalam adegan ini merupakan hasil kerja nyata kru di lokasi syuting.

“Banyak banget pilihan senjata yang digunakan di film ini. Didesain sangat detail untuk masing-masing karakter. Dan akhirnya gue bisa ngerasain pakai bazoka itu seperti apa, jadi pengalaman yang seru dan menyenangkan buat gue," kata Rio Dewanto.

Ganindra Bimo

Photo :
  • Visinema Pictures

Film ini juga tidak hanya mengandalkan adegan baku tembak, tapi juga aksi perkelahian dan car chase yang menambah intensitas dan ketegangan. Lutesha, yang terlibat dalam adegan kejar-kejaran mobil, mengaku merasakan tekanan tinggi saat syuting. 

“Adegan car chase sangat menantang buat aku karena aku dituntut menyetir dalam kecepatan tinggi, ditambah di depan aku ada dua kamera. Itu deg degannya setengah mati, sih,” ucap Lutesha.

Film yang disutradarai oleh Angga Dwimas Sasongko ini diisi oleh para aktor berbakat, seperti Rio Dewanto, Ganindra Bimo, Chicco Kurniawan, Ardhito Pramono, Lutesha, Putri Ayudya, Rukman Rosadi, Niken Anjani, dan banyak lagi, yang menjanjikan film ini sebagai salah satu film aksi terbesar di Indonesia tahun ini.

Film 13 Bom di Jakarta dijadwalkan tayang serentak di seluruh bioskop Indonesia mulai 28 Desember 2023. Video teaser film ini sudah bisa dinikmati melalui kanal Youtube Visinema Pictures dan akun Instagram @13bomdijakartafilm.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya