Terpikat oleh The Matchmakers? Tonton Juga 4 Drama Korea Era Joseon Ini, Penuh Kejutan dan Romantis!

Drama Korea The Matchmakers
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Dengan prestasi memukau di episode terakhir, VIU Original The Matchmakers berhasil memikat hati penonton dan membuat sulit melepaskan kehadiran drama saeguk ini. Kesuksesan tersebut menciptakan keingintahuan yang mendalam terhadap tayangan yang mengangkat tema tentang Dinasti Joseon. Berita baiknya, untuk para pecinta sejarah dan drama Korea, masih ada beberapa judul menarik lainnya dengan latar waktu era tersebut yang dapat menjadi alternatif menarik untuk dinikmati selain The Matchmakers ini. Ada apa saja? Berikut di antaranya:

Penonton Indonesia Bakal Adakan Nobar Episode Terakhir Queen of Tears, Catat Jadwalnya!

1. Poong, the Joseon Psychiatrist (2022)

Dalam drama berjudul Poong, the Joseon Psychiatrist yang dirilis tahun 2022, pemirsa akan menyaksikan kisah Yoo Se Poong (diperankan oleh Kim Min Jae), seorang dokter yang diusir ke Desa Gyesu setelah terlibat dalam konspirasi keluarga kerajaan. Di desa tersebut, ia menjalin hubungan dengan Seo Eun Woo (diperankan oleh Kim Hyang Gi) dan bertemu dengan guru eksentrik Gye Ji Han (diperankan oleh Kim Sang Kyung), yang pada akhirnya membimbingnya menjadi seorang dokter yang memperhatikan perasaan masyarakat. Serial yang berdurasi 12 episode ini disutradarai oleh Park Won Gook dan Kang Hee Ju, dengan Lee Bom bertindak sebagai penulis.

Gong Yoo dan Song Hye Kyo Bakal Main Drama Sejarah Bareng

2. Mr. Queen (2020)

Bagi para penikmat drama, pengalaman menonton Mr. Queen akan membawa mereka menyusuri kisah unik Jang Bong Hwan (diperankan oleh Shin Hye Sun), seorang koki yang tanpa sengaja terperangkap dalam tubuh Ratu Cheorin. Meskipun awalnya terasa bingung dengan situasi yang tidak biasa, Bong Hwan memulai perjalanan menyesuaikan diri dengan menjalani kehidupan sebagai istri Raja Cheoljong (diperankan oleh Kim Jung Hyun). Namun, tak disangka, kisah ini malah memunculkan keterlibatan emosional yang menggemaskan di antara keduanya. Serial ini bukan hanya menawarkan hiburan, tetapi juga membawa penonton pada perjalanan romansa yang mengharukan dan penuh dengan kejutan menyenangkan.

Aktor Park Sung Hoon Minta Maaf ke Penonton Atas Karakter Jahatnya di Queen Of Tears

3. The Tale of Nokdu (2019)

Sebuah kisah menarik hadir dalam drama Korea The Tale of Nokdu yang ditayangkan pada 2019 silam, di mana Jeon Nok Du (diperankan oleh Jang Dong Yoon) menyamar sebagai perempuan untuk mengungkap pelaku yang menyerang keluarganya. Saat menyusup ke dalam komunitas para janda, ia bertemu dengan Dong Dong Ju (diperankan oleh Kim So Hyun), seorang calon gisaeng. Disutradarai oleh Kim Dong Hwi, Lee Hyun Jin, dan Kang Soo Yeon, serial dengan total 32 episode ini, melibatkan Baek So Yeon dan Im Ye Jin sebagai penulis skenario.

4. Hwarang: The Poet Warrior Youth (2016)

Pecinta drakor mungkin sudah akrab dengan drama Korea bertabur bintang yang satu ini. Secara umum, Hwarang mengisahkan tentang para bangsawan yang bertugas melindungi raja di Kerajaan Silla. Namun, cerita menjadi semakin menarik ketika putra ratu yang dilindungi justru membuka identitasnya kepada pasukan pelindung. Drama ini diperkuat oleh kehadiran aktor-aktor ternama seperti Park Seo Joon, Go Ah Ra, Park Hyung Sik, dan V BTS.

Semakin tertarik untuk menyaksikan The Matchmakers bersama dengan judul-judul drama Korea di atas? tidak perlu menunggu lama, langsung unduh aplikasi VIU di smartphone dan tonton sekarang!

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya