Banting Stir! Aktor Verdi Solaiman Ungkap Tantangan Debutnya Sebagai Sutradara Film

Verdi Solaiman
Sumber :
  • VIVA/ Aiz Budhi

JAKARTA  – Nama Verdi Solaiman selama ini dikenal sebagai salah satu aktor ternama Tanah Air yang telah membintangi banyak judul film. Tidak main-main, hingga artikel ini dibuat, Verdi sudah membintangi puluhan judul film.

Rowoon Ungkap Alasan Keluar dari SF9 dan Fokus di Akting Sebagai Aktor

Setelah sukses jadi aktor, Verdi kini terjun jadi sutradara film layar lebar yang akan tayang di bioskop. Film yang disutradarai oleh Verdi itu berjudul Ronggeng Kematian, akan tayang pada 28 Maret 2024.

Saat ditemui, Verdi mengungkap tawaran menyutradarai film Ronggeng Kematian terasa sangat spesial. Selain itu, cerita yang disuguhkan juga sangat menarik hingga membuat Verdi yakin untuk duduk di kursi sutradara dalam film tersebut. Terlebih, film itu mengangkat kultur Indonesia.

Kim Soo Hyun Jalani Pelatihan Tentara Cadangan Jelang Episode Terakhir Queen of Tears

"Begitu dapat tawaran menyutradarai film saja, sudah spesial," kata Verdi Solaiman di kawasan Senayan Jakarta, Kamis malam, 21 Maret 2024.

"Waktu saya baca, memang menarik sih ceritanya. Ini mengangkat satu kultur yang kita tahu Indonesia banget. Ada mistis ada spiritualnya tapi indah juga. Bisa mematikan juga. Jadi ide-ide liar langsung muncul dari baca ceritanya," tambahnya.

Perjuangan Devano Danendra Bintangi Film Malam Pencabut Nyawa, Sampai Lakukan Hal Ini

Ini adalah kali pertama Verdi menyutradarai film horor. Ia merasa, menyutradarai film horor sangat menyenangkan. "Apalagi, begitu selesai syuting horor pertama kali, ternyata horor menyenangkan banget ya untuk disutradarai. Jadi jatuh cinta mengerjakan film horor," katanya.

Proses syuting film Ronggeng Kematian sendiri dilakukan sepenuhnya di Yogyakarta. Terbiasa jadi aktor, pria kelahiran Jakarta itu mengaku merasakan repot tersendiri saat jadi sutradara. Salah satu yang dirasakan berbeda antara aktor dan sutradara adalah kualitas tidur. Diakui Verdi, saat syuting film ini dirinya tidak nyenyak tidur.

"Bagian yang paling merepotkan bahwa dalam satu hari itu kita cuma punya 24 jam. Bedanya menjadi sutradara dan aktor. Aktor itu tidurnya lebih nyenyak. Sutradara kalau malam tidurnya kurang nyeyak karena memikirkan 'Aduh adegan itu belum keambil, aduh adegan itu kurang shot nanti kalau diedit bagaimana?' Kita enggak bisa tidur tenang," kata Verdi Solaiman.

Sebagai informasi, film Ronggeng Kematian dibintangi oleh Chicco Kurniawan, Krisjiana, Cindy Nirmala, Claresta Taufan, Dito Darmawan, Allan Dasta, dan yang lainnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya