Film Chaplin in Bali dan Moonlight Diputar di Balinale

Pemenang Film Terbaik Oscar 2017 Moonlight.
Sumber :
  • REUTERS/Lucy Nicholson

VIVA.co.id – Bali International Film Festival (Balinale) siap kembali digelar. Festival film yang diadakan selama 10 tahun itu kini menghadirkan 108 film dari 42 negara. Tahun ini, Belinale mengangkat tema, Menghubungkan Komunitas Melalui Dunia Film.

Cek Daftar Lengkap Pemenang Oscar 2017, Adakah Jagoanmu?

"Kami adakan dua hari film forum, yang akan hadir Disney, Universal Studio, NBC, filmmaker Jepang, Thailand, New Zealand, Australia. Kami harap akan dihadiri banyak filmmaker Indonesia," kata pendiri Balinale, Deborah Gabinetti saat jumpa pers di Cinemaxx Plaza Semanggi, Jakarta, Kamis, 7 September 2017.

Dua film ternama akan hadir di festival film tersebut, Chaplin in Bali dan Moonlight. Moonlight yang meraih beberapa Piala Oscar itu akan menjadi closing Night Film. Sementara Chaplin in Bali merupakan film dokumenter mengenai komedian ternama tersebut.

Heboh Insiden Salah Sebut Pemenang Film Terbaik Oscar 2017

"Charlie Chaplin pernah ke Indonesia dua kali, ke Bali itu tahun 1932. Ini film dokumenter tentang itu, filmmakernya akan datang. Footage dari tahun 1932, hitam putih," ujar Deborah.

Balinale kali ini juga hadir dengan tiga kategori, Narrative, Documentary dan Short Films. Dari tiga kategori tersebut, Indonesia berhasil masuk ke dua kategori Documentary melalui film Nokas dan Nameless Boy untuk Short Film.

Moonlight Kalahkan La La Land Jadi Film Terbaik Oscar 2017

Beberapa nama dari industri perfilman, antara lain Jay Stern (produser Holywood), Donna Smith (Universal Pictures), Vicki Horwits (NBC Network) akan hadir dalam acara yang diselenggarakan pada 24-30 September di Lippo Mall Kuta. Kehadiran mereka diharapkan bisa memberi ide untuk mengurai masalah yang dihadapi di industri film Tanah Air.


 

Ashton Sanders di kampanye Calvin Klein

Empat Aktor Moonlight Jadi Model Calvin Klein

Mereka muncul dalam foto monokrom kampanye Calvin Klein.

img_title
VIVA.co.id
28 Februari 2017