Pernyataan Natalie Portman di Golden Globe 2018 Bikin Heboh

Natalie Portman.
Sumber :
  • REUTERS/Mike Blake

VIVA –  Golden Globe Awards 2018 merupakan salah satu ajang penghargaan  bergengsi bagi industri perfilman Amerika Serikat. Tahun ini, Golden Globes 2018 kembali diadakan pada Minggu malam, 7 Januari 2018 di Beverly Hilton, Amerika Serikat.

On This Day: Kematian Tragis Legenda Hollywood Audrey Hepburn

Setelah pidato memukau dari Oprah Winfrey saat menerima Penghargaan Penghormatan Golden Globes 2018, para hadirin dan penonton kembali dibuat tercengang. Kali ini kejutan datang dari aktris peraih piala Oscars, Natalie Portman. Dilansir dari laman USA Today, Senin 8 Januari 2018, Natalie mengatakan hal yang sangat seksis saat membacakan nominasi Sutradara Terbaik.

“And here are the all male nominees,” ucap aktris lulusan Universitas Harvard tersebut. Penggunaan kata ‘all male’ yang digunakan Natalie merupakan sindiran untuk Golden Globe karena selama 75 tahun, hanya ada satu wanita yang meraih penghargaan Sutradara Terbaik yaitu pada Golden Globe tahun 1984, yaitu Barbra Streisand.

Steven Yeun dan Ali Wong, Artis Asia Pertama yang Menang Golden Globe 2024

Usai berbicara demikian, wajah kelima sutradara yang masuk dalam nominasi terlihat tidak bahagia. Mereka adalah Guillermo Del Toro (The Shape of Water), Martin McDonagh (Three Billboards Outside Ebbing, Missouri), Christopher Nolan (Dunkirk), Ridley Scott (All the Money in the World) dan Steven Spielberg (The Post). Nama pertama berhasil keluar sebagai pemenangnya.

Banyak warganet yang memuji keberanian Natalie dalam mengutarakan fakta tersebut. “Dia menggali kuburannya sendiri tapi hal tersebut sangat luar biasa butuh keberanian besar. Seseorang memang harus berbicara atas dasar kebenaran,” salah satu komentar netizen di kolom komentar akun Instagram @theartofshade_

Timothee Chalamet dan Kylie Jenner Ciuman Mesra di Golden Globes 2024

Namun ada juga yang menyayangkan sikap pemain film Black Swan tersebut. Sebab kelima pria yang masuk nominasi  memang dikenal luas sebagai sutradara senior yang selalu menghasilkan film berkualitas.

“Sutradara yang masuk nominasi memang punya kualitas. Semoga berkat pernyataan (Natalie) tersebut sutradara wanita bisa terpacu untuk menghasilkan film yang tidak kalah berkualitas,” komentar lainnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya