Ustaz Solmed dan April Jasmine Berdebat Nama Anak Kembar

Ustaz Solmed dan April Jasmine.
Sumber :
  • Dok. VIVA/ Shalli

VIVA – Sempat berdebat dengan sang istri, April Jasmine, perihal nama untuk kedua anak kembarnya yang lahir pada Jumat, 4 April 2018, Ustaz Solmed akhirnya memberitahu nama kedua buah hati mereka.

Punya Harta Berlimpah dan Rumah Mewah, Ustaz Solmed Ingin Poligami dari April Jasmine?

"Karena nama itu doa jadi saya berharap betul dari nama itu lahir sesuatu yang nanti akan dia (anak-anaknya) nikmati saat dia sudah besar, saat dia sudah dewasa, sehingga saya harus berhati-hati untuk memberikan nama kepada putra-putra kami," kata Ustaz Solmed yang ditemui saat jumpa media di Rumah Sakit Bunda, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu, 6 April 2018.

"Selama beberapa nama kita kumpulkan lalu kemudian kita putuskan bersama-sama akhirnya nama-nama itulah yang sudah kita berikan kepada si kembar," ujarnya menambahkan.

Mengenal PT TSI, Perusahaan Rokok Herbal yang Bikin Ustaz Solmed Kaya Raya

Ustaz Solmed dan April sepakat menamai putra mereka dengan nama Aqil Mahmud Sibahwe yang artinya yang pintar, berakal dan terpuji. Sedangkan anak kembar keduanya dinamai, Mahir Mahmud Syairozi yang artinya anak yang ahli, terpuji, dan nama ulama terbesar ahli kitab fiqih.

Sebelum keduanya sepakat memberikan nama indah tersebut, Ustaz Solmed dan April sempat berdebat. "Sempat sedikit (berdebat) dengan April. Haha.. Tapi Alhamdulillah cepat clear dan April juga memahami saya pun memahami bahwa Insya Allah ini nama yang terbaik," kata pria berdarah Sumatera Utara tersebut.

Pantas Kaya Raya, Ini 9 Sumber Harta Ustaz Solmed, dari Rokok hingga Bisnis Kecantikan

"Jadi April mau sebenarnya namanya bagus juga, untuk si adik, April mau nama Syauqi itu kan kerinduan. Saya bilang mungkin kalau anak ini yang dinanti-nantikan yang pertama pakai nama Syauqi lebih cakep, kalau Sultan dulu mungkin lebih cocok kalau kita kasih nama Syauqi (kerinduan), jadi anak yang sangat dirindukan. Kalau sekarang kan sudah anak kedua, ketiga, kita mengambil nama ulama lagi saja. Alhamdulillah April mengerti," sambungnya.

Ustad Solmed kerap menyematkan nama Mahmud di nama ketiga putranya. Alasannya, "Kalau pun mau diambil garis keturunan, ini namanya Bani Mahmud, anak keturunan Bapak Mahmud, hehe," katanya.
    
 

Ustaz Solmed.

Ustaz Solmed Bikin Patokan Tarif Ceramah: Ada Banyak Pihak yang Manfaatkan Kepopuleran

Sebagai seorang Ustaz yang sudah lama berseliweran di layar kaca, rupanya Ustaz Solmed punya standar honor tersendiri yang dijadikan syarat untuk mengundangnya.

img_title
VIVA.co.id
18 Februari 2024