Duka Ruth Sahanaya untuk Korban Gempa Lombok

Ruth Sahanaya.
Sumber :
  • NUVOLA/VIVA

VIVA – Bencana gempa bumi di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) menyisakan duka bagi seluruh masyarakat Indonesia, tidak terkecuali para artis. Ruth Sahanaya salah satunya. Saat ditemui, diva musik pop Tanah Air itu mengutarakan kesedihannya saat melihat kondisi Lombok saat ini.

Ruth Sahanaya Debut Main Film Layar Lebar Lewat Glenn Fredly the Movie

“Ketika saya lihat semua banyak yang sudah runtuh, tempat itu begitu menyedihkan. Yang pasti saya merasa sedih, ikut merasa kehilangan apalagi anak-anak kecil dan rumah ibadah banyak yang runtuh. Saya ikut prihatin,” ujar wanita yang akrab disapa Uthe itu kepada VIVA baru-baru ini.

Saat ini ia memang hanya bisa melihat keadaan Lombok melalui tayangan televisi, namun penyanyi kelahiran Bandung, Jawa Barat tersebut ingin datang ke Lombok untuk memberikan bantuan. Diakui Ruth, saat ini ia sedang memikirkan hal itu dan menyesuaikan dengan jadwal pekerjaannya.

Ruth Sahanaya dan Harvey Malaihollo akan Tampil Sepanggung di Malam Tahun Baru 2024

Ibu dua anak itu juga merasa sangat bersyukur karena tidak ada kerabat dekat yang tinggal di Lombok. Meski begitu, pelantun lagu Usah Kau Lara Sendiri tersebut tetap merasa sedih karena menganggap semua korban gempa di Lombok adalah kerabat dekatnya.

“Kebetulan enggak ada kerabat yang tinggal di sana, tapi biar bagaimana juga mereka semua kerabat saya, ya sedih jadinya,” ucapnya.

Konser Electrochestra Tiga Masa Berhasil Hipnotis Jajaran Menteri

Ruth mengatakan bahwa tempat terakhir yang ia kunjungi ketika pergi ke Lombok untuk liburan adalah Gili. Melihat kondisi Lombok yang sekarang sudah berbeda dengan yang ia kunjungi dulu, membuatnya merasa sedih.

“Kemarin kita ke Gili. Itu tempat terakhir kemarin berlibur dengan keluarga. Ya sedih ya melihat itu semua, ikut merasa kehilangan,” katanya.

Ruth Sahanaya

Perdana Main Film, Ruth Sahanaya Langsung Ketagihan

Ruth Sahanaya resmi debut sebagai aktris lewat film layar lebar terbaru berjudul Glenn Fredly the Movie. Ia memerankan karakter Mama Bung Glenn, Linda Latuihamallo.

img_title
VIVA.co.id
25 Januari 2024