Pembelaan Ge Pamungkas soal 2 Kali Gagal Ucap Ijab Qabul

Ge Pamungkas.
Sumber :
  • Mohammad Yudha Prasetya/VIVA.co.id

VIVA – Kebahagiaan tengah menyelimuti pasangan pengantin baru, Ge Pamungkas dan Anastasia Mustikandrina. Setelah resmi melangsungkan akad nikah di Hotel Intercontinental, Pondok Indah, Jakarta Selatan, pada Sabtu, 1 Desember 2018, keduanya terlihat menampilkan wajah yang berbinar.

Reza Rahadian Puji Pernikahan BCL: Sangat Amat Indah

Ada yang menarik dari prosesi akad nikah pasangan yang baru menjalin hubungan asmara selama delapan bulan ini, yakni saat Ge Pamungkas mengalami kesalahan alias gagal mengucap ijab qabul sebanyak dua kali.

Mengenai kesalahannya tersebut, Ge memberi pembelaan sekaligus alasan dirinya bisa salah. Menurutnya, kesalahan pertama yang ia lakukan ialah saat dirinya lupa tidak menyebut nama tengah sang istri ‘Herzigova’.

Raffi Ahmad Minta Maaf Tak Bisa Hadir di Pernikahan BCL dan Tiko

Ge malah hanya menyebut ‘Anastasia Mustikandrina’ saja. Hal itu ternyata membuat Ge sadar dan berhenti di tengah ucapannya.

Sementara itu, untuk kesalahan kedua, ia mengaku gugup saat berjabat tangan dengan penghulu. Hal itu membuat Ge terlalu cepat mengucap ijab qabul, padahal belum saatnya.

Luna Maya Dapat Lemparan Bunga di Pernikahan BCL, Warganet Doakan Cepat Menyusul

“Yang kedua itu tadi pak Andi (penghulu) dari KUA. Kayanya dia punya kebiasaan kalau lagi salaman itu suka kencengin gitu (saat berjabat tangan di ijab qabul). Jadi, seakan dia kaya (beri kode) ‘oh sekarang saatnya’ begitu,” ungkap Ge.

"Jadi, pas tadi (tangannya) digituin, saya langsung jawab, ‘saya terima nikahnya’. Penghulunya bilang ‘belum’, hehehehe. Nah, saya kira dikencengin itu begitu (sudah mulai). Tapi, Alhamdulillah lancar,” kata dia, menambahkan. Ge Pamungkas resmi menikahi sang kekasih dengan mas kawin seperangkat alat salat dan uang tunai senilai Rp1.122.018.

Adiba Khanza.

Adiba Khanza Didampingi Umi Pipik dan Abidzar Tiba di Lokasi Akad Nikah

Putri dari Umi Pipik dan almarhum Ustaz Jefri Al Buchori (Uje), Adiba Khanza Az-Zahra akan menikah dengan Egy Maulana Vikri, pada hari ini, Minggu, 10 Desember 2023.

img_title
VIVA.co.id
10 Desember 2023