Bani Seventeen Sering Ngobrol Ilmu Agama dengan Ayah

Bani Seventeen
Sumber :
  • Instagram/baniseventeen

VIVA – Kepergian Bani Seventeen meninggalkan duka mendalam bagi keluarga dan sahabat tercintanya. Bani yang merupakan bassist Seventeen itu menjadi korban meninggal akibat terjangan Tsunami di Tanjung Lesung, Banten, Sabtu malam, 22 Desember 2018.

D’FESTA 2024 Siap Digelar, Bisa Nonton Film Sampai Foto Bareng NCT Hingga BTS

Ayah Bani, Fajar, mengenang, sosok Bani sebagai anak yang baik dan bertanggung jawab. Dijumpai di rumah duka di Yogyakarta oleh tvOne, sang ayah mengisahkan kedekatannya dengan Bani.

"Ya kalau ada sesuatu yang memang perlu dibicarakan, kami sering (ngobrol). Bahkan yang kaitannya dengan ilmu agama, kami sering komunikasi kalau ketemu," ujar ayah sang bassist.

Seventeen dan Aespa Memanfaatkan AI untuk Mengeksplorasi Batas Kreativitas dalam Era Digital

Sejak kecil, Fajar mendidik Bani dengan tiga hal, rajin beribadah, belajar, dan bekerja.

"Karena kami umat islam, saya ajarkan beribadah selalu taat, sebagai pelajar harus rajin belajar, dan kemudian mengajarkan tanggung jawab lewat bekerja sekecil. Itu sampai SMP kelas 3 begitu," dia menambahkan.

Intip Apartemen Mewah Hoshi SEVENTEEN, Dibeli Cash Rp59 Miliar

Menjadi musisi, diakui Fajar, sebenarnya bukan cita-cita Bani sejak kecil. Kecintaannya pada musik mengalir begitu saja sejak akhir SMP. 

"Kelas 3 SMP dia sering main gitar kemudian berjalan waktu bertemu teman-temannya sampai SMK, di antaranya personel Seventeen," kenangnya.

Saat ini, jenazah Bani sedang dalam perjalanan ke rumah duka di Yogyakarta. Diperkirakan, jenazah akan tiba sekitar pukul 09.40 WIB.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya