Anjing Malinois Bima Aryo yang Terkam ART akan Diobservasi

Bima Aryo dan Anjing Malinoisnya
Sumber :
  • Instagram/bimaaryo

VIVA – Kasus tewasnya seorang asisten rumah tangga bernama Yayan di Cipayung, Jakarta Timur, karena digigit anjing majikannya jadi sorotan. Pemilik anjing tersebut adalah presenter My Trip My Adventure, Bima Aryo.

Presenter Cantik Asal Spanyol Ini Bukan Manusia

Mengutip VIVAnews, tiga anjing milik Bima Aryo ini sudah dibawa ke Balai Observasi Hewan di Ragunan. Dua dari tiga anjing tersebut merupakan jenis Belgian Malinois yang bernama Sparta dan Anubis. 

Kepala Seksi Peternakan dan Kesehatan Suku Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (Sudin KPKP) Jakarta Timur, Irma Budiani mengatakan, obervasi tiga anjing tersebut akan dilakukan selama 14 hari untuk mengetahui apakah anjing mengidap rabies atau tidak.

Namanya Dikaitkan dengan Kasus Korupsi Harvey Moeis, Ayu Dewi: Lindungi Aku dari Fitnah

"Sesuai peraturan setiap anjing yang menggigit harus diobservasi selama 14 hari ke depan untuk mengetahui apakah anjing tersebut positif rabies atau tidak," ujar Irma dalam acara tvOne, Apa Kabar Indonesia Pagi, Rabu, 4 September 2019.

Jika dinyatakan positif rabies, maka pihaknya akan menyerahkan anjing tersebut ke polisi sebagai barang bukti. Sementara anjing yang tidak menggigit tetap dipindahkan dari tempar Bima Aryo. Sang presenter akan diberi tuga memberi makan dan membersihkan kandang.

Indonesia Dinobatkan Sebagai Negara Paling Positif di Dunia

"Pemilik dilibatkan karena anjing jenis ini tidak ramah pada orang baru, sehingga dibutuhkan orang yang sudah dikenalnya," katanya lagi.

Bima Aryo sebelumnya pernah membuat vlog tentang sifat anjing Malinois yang dipeliharanya. Sparta, kata Bima dalam video tersebut, merupakan turunan working dog yang punya energi begitu besar. 

Anjing jenis itu juga sangat sensitif dan akan menggigit apapun yang bersuara. Bima mengaku butuh ketekunan untuk melatih anjingnya. Dia juga tak menyarankan para pemula untuk memelihara anjing Malinois.

"Pada saat Sparta masih kecil, kalau dia gigit-gigit tangan, hidungnya gue pencet. Biasanya anjing-anjing gue sebelumnya, akan nangis sedikit dan berhenti. Tapi Sparta malah makin marah, akhirnya dia gigit dada gue sampai bolong," kisah Bima dalam channel The Golden Family miliknya, pada November 2018.

"Jadi kalau emosi kalian belum stabil, punya anjing ini, kesal sama orang sedikit, orang bisa digigit sama dia," katanya.

Bima Aryo memang tampak begitu menyayayangi anjingnya ini. Dia kerap merekam momennya saat bermain dengan Sparta, bahkan mengajaknya untuk ikut foto prewedding.

"Like i said.. Di saat mereka sayang sm lo, mereka akan lakuin apapun yg lo mau. Dont abuse their love," tulis Bima Aryo dalam keterangan salah satu videonya bersama Sparta.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya