3 Anggota X1 Seharusnya Tidak Lolos Debut di Final Produce X 101

X1
Sumber :

VIVA – Program survival show Korea Selatan berjudul Produce X 101 telah berakhir dengan menggelar final pada 19 Juli 2019 lalu. Meski sudah berakhir, final tayangan Produce X 101 membawa hasil yang kurang memuaskan untuk sebagian penggemar.

Setelah 5 Tahun DAY6 Balik Lagi ke Jakarta Ikut Saranghaeyo Indonesia 2024

Para fans menyebut adanya kejanggalan dari hasil voting. Fans bahkan berspekulasi soal adanya manipulasi hasil voting final yang sengaja dilakukan oleh pihak penyelenggara Produce X 101.

Dugaan itu pun diusut pihak berwenang Korea Selatan dan terungkap bahwa hasil akhir voting Produce X 101 untuk X1 telah dicurangi. Pihak polisi pun telah menemukan bukti tidak langsung yang menunjukkan bahwa peringkat terakhir beberapa anggota yang terpilih menjadi X1 dan mereka yang harusnya tersingkir, ditukar.

Lee Chae Min dan Ryu Da In Umumkan Resmi Berkencan

Demian dilansir dari Koreaboo, Selasa, 1 Oktober 2019.

Menurut laporan eksklusif dari No Cut News tentang hasil investigasi, tim investigasi cyber Kepolisian Metropolitan Seoul menemukan bahwa beberapa dari 11 trainee yang terpilih menjadi grup X1 menerima suara yang seharusnya menjadi milik trainee lain yang dieliminasi.

Video Han So Hee-Ryu Jun Yeol Kencan di Hawaii Terungkap, Kisah Cintanya Bak Serial Layangan Putus

Polisi percaya ada 2 atau 3 anggota yang ditambahkan ke X1 melalui metode ini. Padahal seharusnya mereka tidak lolos. Menurut polisi, perubahan dalam peringkat ini telah dicurangi, dan kepala produser dan anggota staf produksi lainnya saat ini menerima tuduhan berat.

Boyband idol, X1

Polisi juga sedang menyelidiki apakah transaksi uang dilakukan antara agensi peserta pelatihan dan tim produksi terkait dengan manipulasi suara.

Sebelumnya, polisi juga telah menggeledah Woollim Entertainment, Starship Entertainment dan MBK Entertainment sehubungan dengan skandal manipulasi suara.

Sebelumnya, leader X1, Han Seung Woo, merespons santai pertanyaan dari salah satu wartawan dalam acara konferensi pers debut X1 Agustus lalu terkait dengan kontroversi manipulasi suara yang terjadi di acara Produce X 101. Han Seung Woo, menjelaskan bahwa grupnya saat ini sedang fokus mempersiapkan debut sehingga mereka tak mendapat banyak informasi mengenai investigasi kasus tersebut.

“Seperti yang saya sebutkan sebelumnya, kami fokus berlatih untuk debut kami dan memiliki jadwal yang sibuk. Jadi kami tidak dapat mendengar banyak tentang penyelidikan," ucap Han Seung Woo. (zho)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya